Extra Flight disiapkan Dua Maskapai

Jakarta,Gpriority-Dua maskapai penerbangan Tim TCC yakni Garuda Indonesia dan Lion Air menurut Tim Tourism Crisis Center (TCC) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah menyiapan penerbangan ekstra (extra flight) untuk membantu wisatawan yang ingin terbang dari Lombok (BIL) menuju negara atau kota tujuan mereka. Garuda Indonesia menyiapkan extra flight dengan GA 4374, GA 4376, dan GA 4507, sedangkan Lion Air mengoperasikan 5 extra flight yaitu JT 3655, JT 3823, JT 3954, JT 3649, JT 3659.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan apresiasi kepada semua pihak dalam membantu kelancaran evakuasi wisatawan atas musibah gempa Lombok, termasuk kepada maskapai penerbangan yang menambah penerbangan ekstra (extra flight).

“Kemenpar akan memberikan insentif kepada airlines bila load factor-nya kurang dari 80%. Dengan demikian kita harapkan pelayanan kepada wisatawan di Bandara Internasional Lombok (BIL) akan lebih baik,” kata Menpar Arief Yahya dalam jumpa pers di ruang TCC Kemenpar, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa siang (07/08).

Untuk membantu wisatawan di BIL, Tim TCC Kemenpar bersama personil dari Dinasparprov NTB, Poltekpar Lombok, dan ASITA Lombok memberikan layanan informasi kepada wisatawan serta membantu pemesanan tiket pesawat dan hotel.(Hs)

Related posts

Leave a Comment