Fakta-fakta Membanggakan dari Fim Sekala Niskala

Siapa yang sudah menonton film Sekala Niskala? Jika belum, sayang sekali, karena film garapan sutradara Kamila Andini ini sudah turun layar sejak 28 Maret kemarin. Namun, ada beberapa fakta membanggakan yang harus kamu ketahui tentang fim ini.

1.World Premiere hingga Europian Premiere sebelum rilis di Indonesia

 Sebelum resmi tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 8 Maret 2018, film Sekala Niskala telah tayang perdana di Toronto International Film Festival (Tiff) pada September 2017. Film yang mengisahkan tentang kembar buncing ini juga tayang di Busan International Film Festival untuk Asian Premiere pada Oktober 2017. Untuk European Premiere, film Sekala Niskala tayang di Berlin International Film Festival.

2.Meraih Penghargaan di Ajang Festival Film Internasional

Bagi yang sudah menonton film Sekala Niskala, tentunya kalian akan sangat bangga. Sebab, film berlatar kebudayaan Bali ini telah meraih sejumlah penghargaan di berbagai ajang festival film internasional. Di tahun 2017, penghargaan-penghargaan tersebut di antaranya adalah Best Youth Feature Film dari Asia Pasific Screen Awards, Critics’ Choice Award di Festival International de Films de Fribourg, dan Best Feature Film dari JAFF-NETPAC. Dari segi sinematografi, film Sekala Niskala juga meraih Best Cinematography di ajang Malaysia International Film Festival & Malaysia Golden Global Awards pada Maret 2018.

Tidak hanya itu, film Sekala Niskala juga meraih 2 Grand Prix yaitu dari Tokyo Filmex pada November 2017 dan Berlin International Film Festifal pada Februari 2018. Bahkan film ini juga meraih Special Award of Premio SIGNIS Festival Cinema Africano d’Asia e America Latina pada Maret 2018. Salut! (RA)

Related posts

Leave a Comment