FESTinFest 2018: Beragam Pariwisata Indonesia Bisa Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Indonesia memiliki beragam potensi pariwisata yang menjadi harga jual bagi daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyadari potensi tersebut, untuk itulah seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam acara FestinFest 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat (30-31 Januari) mewajibkan daerah-daerah untuk membuat sebuah event yang kental dengan kultur budaya Indonesia.

Kemenpar  juga mengatakan, Top 100 event dan Top 10 event yang akan digelar di seluruh Indonesia, termasuk dua agenda event internasional; Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang (Agustus 20180  serta pertemuan IMF Bank Dunia di Bali (Oktober 2018 ) bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk hadir.

“ Membuat event itu tidaklah mudah, harus mengeluarkan biaya sebesar USD 175 miliar, termasuk 50% nya untuk media. Untuk itulah kita harus memiliki media partner dan sponsorship yang mampu mendukung penuh pelaksanaan event tersebut,” ucapnya.

Untuk itulah seperti yang dituturkan Menpar Arief Yahya, FESTinFest 2018 ini bisa menjadi sarana strategis untuk menghimpun berbagai potensi, pegalaman dan kerjasama festival di seluruh Indonesia agar terselenggara secara efektif, semarak dan berdaya guna. (GP)

Related posts

Leave a Comment