Festival Senua 2018 Suguhkan Nuansa Keindahan Pariwisata

 Natuna,Gpriority-Festival Senua 2018 merupakan ajang yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Natuna untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Natuna yang menjadi daerah terdepan di jalur strategis laut China Selatan.

Festival yang digelar hanya satu hari yakni Minggu (24/6) menghadirkan beragam acara mulai lomba pacu kolek, lomba berenang, lomba bercerita, lomba panjat pinang, festival kuliner, dan voli pantai. Pada acara itu juga dilakukan pelepasan tukik serta bersih pulau yang melibatkan aparat dan masyarakat setempat.

Hadirnya beragam acara tersebut membuat banyak wisatawan baik yang berasal dari nusantara maupun mancanegara yang hadir.

Kehadiran mereka, selain untuk menikmati festival, juga untuk menikmati indahnya Pulau Senua. Pulau Senua sendiri merupakan gugusan pulau terluar yang berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Natuna.

Pulau yang memiliki keindahan alam hamparan pasir putih dan kejernihan lautnya ini, juga mempunyai keindahan bawah laut dengan terumbu karangnya masih sangat terjaga. Makanya banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut Senua.

Daya tarik lain di pulau Senua adalah gua di teluk tempat sarang wallet yang langsung menghadap ke pinggir laut, dikelilingi oleh batu karang yang curam. Di puncak gua sendiri, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Ranai, Batu Sindu, dan Pantai Tanjung.

Pulau Senua biasanya akan ramai dikunjungi saat liburan. Jangan lupa untuk membawa perbekalaan dan peralatan Anda selama berkunjung ke Pulau Senua karena pulau ini merupakan pulau yang tak berpenghuni.

Soal akses ke Pulau Senua tidak sulit, karena terletak tidak jauh dari desa Sepempang, Ranai, Kabupaten Natuna.

Jarak dari desa Sepempang ke Pulau Senua hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan menyewa Pompong yang dimiliki oleh nelayan setempat dengan biaya Rp400.000 untuk perjalanan pulang pergi. Sepanjang perjalanan menuju Pulau Senua, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang berkilauan dan terumbu karang yang indah serta pesona Gunung Ranai. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment