Fiatlux Digital Hadirkan Stoksis

Anda pasti bertanya apakah stoksis yang dimaksud diatas.

Menurut Chief Techology Officer Fiatlux Digital Rendhy Wijayanto, stoksis adalah aplikasj berbasis web dan mobile yang dikeluarkan oleh perusahaan perancang piranti lunak,Fiatlux Digital. Stoksis bertugas untuk membantu para pedagang dan pengusaha mengintegrasikan manajemen stok dan seluruh kanal penjualan mereka mulai dari toko online, media sosial, sampai toko fisik.

Alasan Fiatlux Digital mengeluarkan stoksis adalah banyaknya pemilik toko online yang masih mengelola stok barangnya secara manual.

“Hal ini bisa mengakibatkan data yang tidak konsisten, dimana jumlah stok yang siap dijual tidak sama dengan jumlah stok yang tertera di toko online, tutur Chief Rendhy Wijayanto.

“Dengan stoksis para pemilik toko online yang selama ini membatasi diri dengan hanya menjual di satu atau dua online marketplace saja, kini bisa mengembangkan kanal-kanal penjualan mereka ke online marketplace lain tanpa harus repot melakukan manajemen stok dan penjualan manual di tiap-tiap marketplace., lanjutnya,” ujarnya.

Sistem stoksis nantinya akan terhubung dengan berbagai online marketplace di Indonesia, dan media sosial dimana banyak para pedagang online melakukan penjualan. Aplikasi akan tersedia di Google Play Market dan Apple AppStore, dan bisa diunduh secara gratis oleh para penjual yang ingin menggunakannya.

“Kami juga sedang menjajaki kemitraan dengan beberapa online marketplace terkemuka di Indonesia,”jelas Fiatlux Digital Business Development and Public Relations Manager Ruli Harahap. Mitra-mitra kami dari online marketplace akan mendapatkan akses ke data penjualan para pemilik toko yang menggunakan Stoksis, baik data jumlah penjualan yang dilakukan melalui platform mereka, maupun data total penjualan dari semua platform yang terhubung ke sistem kami. Ia melanjutkan bahwa Stoksis juga akan menyajikan data tren penjualan, tren harga, dan banyak insight penjualan lain kepada para mitra.

Stoksis untuk Android akan bisa diunduh dari Google Play Market pada awal Mei 2018, dan untuk IOS akan menyusul setelah itu. Aplikasi web Stoksis sudah bisa dicoba di http://stoksis.id. (Hs)

Related posts

Leave a Comment