Final Indonesia Predator League 2020 Jadi Game Changer Industri E-Sport Indonesia

Jakarta, Gpriority- Asia Pasific Predator League 2020 akan segera memulai babak Final Indonesia pada hari Sabtu, 16 Januari 2020. Sebanyak 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik Indonesia akan bertanding. Pemenang dari masing-masing game akan mewakili Indonesia di babak Grand Final se-Asia Pasifik di Manila, Filipina pada Februari 2020.

Terbukti telah menjadi game changer, Predator League 2020 menjadikan turnamen untuk memiliki kualitas tersendiri di dunia e- sport Indonesia. Pemanfaatan teknologi digital di tahun ini melalui online qualifier agar semakin banyak anak muda yang dapat berpartisipasi menjadi wakil Indonesia di ajang internasional.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menegaskan bahwa pemanfaatan teknologi melaui online qualifier berhasil meningkatkan jumlah peserta lebih dari 20 persen dibandingkan dengan Indonesia Predator League tahun sebelumnya. Bahkan di antaranya merupakan pemain dari kota terjauh seperti Maulaboh dan Jayapura.

Diwakili Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Jhony G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan game saat ini tidak hanya sebuah permainan tetapi sudah bisa menjadi sebuah pekerjaan.

“E- sport saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional. Ini peluang bagi Indonesia, untuk tidak hanya mengembangkan potensi game lokal menjadi wadah bagi anak muda dalam mengukir prestasi di level internasional,” ujarnya.

Tidak sedikit orang tua yang mengkhawatirkan nasib anaknya hanya karena main game. Menjawab ke khawatiran itu, salah satu game changer yang dilakukan Acer di acara Predator League 2020 tahun ini memfasilitasi pemenang dari peringkat 1 sampai dengan 4 beasiswa di BRI Institute.

Dilaksanakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka Jakarta, Acer mengundang gamers Indonesia dan para penggemar E- sport untuk menjadi saksi terpilihnya dua tim berbaik Indonesia pada akhir pekan ini. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan seru selama tiga hari ke depan.

Laga final Indonesia Predator League 2020 juga kembali di dukunh akses internet super cepat daro CBNFiber. Pengunjung dapat memperoleh penawaran menarik dari para pendukung acara Predator League 2020, seperti promo khusus dan lucky draw berhadiah total jutaan rupiah dari CBNFiber. (Mila)

Related posts