Forum Investasi 2018

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin (20/8) menggelar Forum Investasi 2018.

Forum yang dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Bupati/Walikota se-Sulateng serta investor dan calon investor diadakan untuk meningkatkan realisasi investasi di Provinsi Sulteng.

 Hadir sebagai pembicara Bernadus Djono Putro dari PT.Deloitte Indonesia, Lestari Indah Staff Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Sekretaris Dewan Nasional  Bambang Widjanarko.

 Bernadus Djono Putro dari PT.Deloitte Indonesia mengatakan peluang investasi di Sulawesi Tengah sangat bagus sekali. Ini bisa terlihat dari grafik peningkatan yang diperoleh di PT.Deloitte Indonesia. Bernadus mengajak kepada calon investor untuk menanamkan modalnya di Sulteng.

 Lestari Indah Staff dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menjelaskan pada saat ini proses perizinan dipermudah dengan adanya perizinan integrasi elektronik (OSS).

Hadirnya sistem OSS bisa mempermudah pelaku usaha untuk mengurus perizinan. Sebelum OSS ada setiap daerah punya ijin masing masing. Hal ini tentu saja membuat bingung investor.

“ Dengan sistem OSS ini pemerintah memberikan kepercayaan untuk para investor. Namun demikian kepercayaan harus diimbangi dengan pengawasan setelah ijin diterbitkan,” tutur Lestari.

Sekretaris Dewan Nasional, Bambang Widjanarko menjelaskan bahwa Sulteng memiliki daerah yang termasuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hadirnya KEK di Sulteng untuk memeratakan pembangunan dan mengurangi ketimpangan daerah.

Untuk itulah, semua daerah yang termasuk KEK memiliki kemudahan perizinan untuk mempermudah investor masuk.(Hs.Foto:Hs)

 

Related posts

Leave a Comment