Free Hotspot Antarkan Merauke Raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik KemenpanRB 2018

Jakarta,Gpriority-Internet pada saat ini menjadi elemen yang cukup penting bagi masyarakat Indonesia. Ini disadari oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Merauke menyediakan Free Hot Spot (Layanan Internet Gratis) bagi masyarakat Merauke.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Merauke, Vicky A Imkotta dalam acara IPS Forum 2018, Rabu (7/11), Aplikasi ini didesain khusus dan secara otomatis melayani masyarakat umum kota Merauke yang ingin mengakses internet melalui wifi di tempat-tempat keramaian dimana masyarakat dapat bercengkrama dan berkumpul secara sosial. Akses internet ini tersedia selama 24 jam nonstop.

Untuk mendapatkan internet gratis, ada dua cara yang dilakukan, yang pertama dengan mengirimkan sms dengan kata kunci freehotspot dan dikirim ke nomor 081247351111. Kedua dengan mengisi formulir” untuk formulir digunakan bila tidak ada sinyal handphone,” ujar Vicky.

Mengenai lokasi,Vicky menjelaskan bisa diperoleh di Taman Mandala,Bundaran Libra, seputar kantor kominfo dan Pasar Wamanggu.

Hadirnya  Free Hotspot atau layanan internet gratis yang disediakan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk masyarakat Kabupaten Merauke ternyata mendapat penilaian yang cukup positif dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan RB) dengan masuk di Top 40 Inovasi Pelayanan Publik.(Hs)   

Related posts

Leave a Comment