Gerakan Jaga Bhumi , Kontribusi Nyata Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup di Indonesia

Jakarta,Gpriority-Hari pohon sedunia yang jatuh pada rabu (21/11) menjadi momen yang sangat pas bagi Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) untuk meluncurkan gerakan Jaga Bhumi periode ke-2.

“YKRI berniat untuk terus mempromosikan kepada masyarakat luas mengenai keberadaan Kebun Raya yang memiliki sangat banyak potensi yang baik bagi pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.”, tutur Michael Sumarijanto selaku Ketua I – YKRI, pada sambutannya.

Jaga Bhumi merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh YKRI, dengan misi menyelamatkan plasma nutfah indonesia melalui revitalisasi dan peningkatan jumlah kebun raya di Indonesia dengan slogan ‘Kembalikan Kejayaan Alam Indonesia’. Gerakan Jaga Bhumi pada periode pertama telah berhasil dan sukses dilaksanakan dengan beberapa program unggulannya yaitu Sarasehan Kalpataru, Jaga Wiyata yang melakukan kunjungan ke 200 sekolah di 4 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur), Jelajah Bhumi yang merupakan gerakan bersepeda dengan jarak 1000km dan rute dari Jakarta ke Surabaya, serta partisipasi masyarakat lainnya seperti Car Free Day, Office Visit, Community Visit, dan mendekorasi Halte Transjakarta daerah Tosari, Jakarta.(hs)

Related posts

Leave a Comment