Global Community Day 2018; Wujud Kepedulian Terhadap Komunitas Sekitar

“Our Care for You” merupakan tema yang diangkat dalam acara Global Community Day 2018 yang diselenggarakan di The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

Tema “Our Care for You” diwujudkan dengan melakukan kegiatan sosial Road to GCD 2018 yang menyasar lima kelompok masyarakat, yaitu anak-anak, remaja, penyandang cacat, wanita dan masyarakat usia lanjut dengan melibatkan 150 Citi Volunters dan lima NGO mitra pelaksana yaitu Yayasan Tri Asih, Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Prestasi Junior Indonesia, and Panti Tresna Werdha Budi Mulia dari tanggal 24-30 April 2018.

Dalam Road to GCD 2018 Citi Indonesia bersama dengan lima LSM pelaksana telah melakukan berbagai kegiatan, yaitu: Membantu para lansia dari panti jompo untuk menikmati hari libur mereka. Menghibur anak-anak sakit menahun di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo). Membantu para siswa disabilitas untuk menikmati hari libur mereka.Membantu dan melatih para siswa kurang mampu dalam bidang olahraga (sepak bola dan bola basket).Membantu mengajarkan dasar-dasar hidroponik untuk anak-anak di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa.Membantu pengecatan ruang kelas di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa. Membantu belajar mengenai Keuangan Dasar untuk para remaja dan wanita di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa.Membantu belajar mengenai Keuangan Digital untuk anak-anak di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa, serta membantu pengecatan dan membersihkan Taman Bendi Selatan

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki mengatakan, “Kami memilih lima kelompok masyarakat yaitu anak-anak, remaja, penyandang cacat, wanita dan masyarakat usia lanjut, karena mereka adalah kelompok paling rentan terhadap masalah sosial. Melalui kegiatan GCD, kami ingin menginspirasi para karyawan Citi Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan aktif melakukan perubahan lingkungan keluarga dan masyarakat”.

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, yang juga hadir dalam acara Global Community Day 2018 memberikan komentarnya, “Saya percaya bahwa kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat dapat ditingkatkan dengan memberdayakan dan memberikan akses kepada pendidikan dan pengetahuan. Kami di Kota Tangsel mempunyai visi untuk menjadikan Kota Tangsel sebagai kota yang cerdas, berdaya saing, berkualitas, berbasis teknologi dan inovasi. Global Community Day yang tahun ini menyasar lima kelompok masyarakat yaitu anak-anak, remaja, penyandang cacat, wanita, dan masyarakat lanjut usia, merupakan upaya nyata Citi Indonesia untuk menciptakan kesempatan meraih kualitas hidup yang lebih baik bagi mereka”.

Di akhir acara Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan berbagai pihak atas terselenggaranya aktivitas sosial ini, terutama bagi karyawan sebagai Citi Volunteers yang peduli dan melakukan aksi nyata bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi”.(Hs)

Related posts

Leave a Comment