Gol Lilipaly, Bangkitkan Semangat Garuda Muda

Bekasi,Gpriority-Gol Pembuka yang dicetak Stefano Lilipaly ke gawang Taiwan yang dikawal Pan Wenchieh dalam babak penyisihan sepakbola di ajang Asian Games 2018 membangkitkan semangat pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya untuk ikut menjebol gawang Taiwan. Hasilnya Timnas U-23 menang 4-0.

Jalannya pertandingan sendiri di babak pertama diakui oleh pelatih Indonesia u-23 Luis Milla sangat menegangkan. Beberapa peluang emas yang dihasilkan oleh Febry Haryadi, Beto Gonzalves, Stefano Lilipaly tidak mampu membuahkan gol. Alhasil Luis Milla pun merubah strateginya di babak kedua dengan menempatkan Lilipaly lebih ke depan.

Strateginya terbilang sukses, Lilipaly berhasil menjebol gawang Taiwan pada menit ke-67 melalui sundulannya yang menyambut umpan tendangan bebas Febri Hariyadi. Gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa Indonesia. Alberto Goncalves kembali menambah keunggulan skuat asuhan Luis Milla menjadi 2-0, pada menit ke-71.

Tertinggal dua gol, Taiwan keluar menyerang. Ini menjadi kesempatan Indonesia untuk menambah keunggulan. lewat gol tendangan saltonya pada menit ke-76, Lilipaly berhasil menambah skor menjadi 3-0.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan tim Garuda Muda. Bahkan, peluang emas kembali didapatkan melalui Febri. Namun bola sepakannya masih melambung di atas gawang. 

Muhammad Hargianto yang baru masuk pada babak kedua ikut mencetak gol pada masa injury time, lewat tendangan dari luar kotak penalti. Skor 4-0, menutup laga ini. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment