Good Design Indonesia Ke-2 digelar Kemendag

Pada 23 April 2018, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN) meluncurkan ajang Good Design Indonesia (GDI) yang ke-2 di Auditorium Utama Kemendag, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Ari Satria selaku Direktur pengembangan produk ekspor, GDI merupakan ajang penganugerahan terhadap karya desain produk terbaik di Indonesia. ” Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk dalam negeri yang memiliki nilai tambah melalui pengembangan desain, sekaligus mendorong kinerja ekspor nonmigas Indonesia ke pasar dunia,” tutur Ari.

Dijelaskan oleh Ari, untuk tahun ini kategori yang di lomba kan adalah transportasi, furniture, elektronik,peralatan rumah tangga,gaya hidup dan aksesoris, keemasan dan grafis. Mengenai jumlah peserta-nya, Ari mengatakan tahun ini diharapkan bisa lebih banyak dibandingkan tahun kemarin.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda dalam sambutannya mengatakan, GDI merupakan ajang seleksi produk ekspor berbasis desain. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mendorong para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan produk berbasis desain.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, ajang ini boleh diikuti semua pelaku usaha dan desainer, dengan syarat produksinya di Indonesia, didesain oleh desainer Indonesia dan dipasarkan di Indonesia. Bagi yang berminat bisa mendaftar di http://id-designmark.org.

Arlinda juga menjelaskan untuk para pemenang akan mendapat kesempatan publisitas produk oleh Kemendag. Selain itu para pemenang juga berkesempatan tampil dalam ajang pameran produk berskala Internasional bernama G-Mark.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment