Growing With The Best Education System

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Wisma Elang Laut,Jakarta Pusat, Pada Kamis pagi (13/12) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri melakukan penandatanganan kerja sama dengan KIEC Indonesia dan Incheon National University (INU). Kerja sama itu diwujudkan dalam kegiatan bertajuk One Day Seminar: Growing With The Best Education System.

Hadir dalam acara Prof Dr Ali Ghufron Mukti, Dirjen Direktorat SDM Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Hamis Daud dan Direktur Manajemen KIEC, Musyarafah Machmud sekaligus yang membuka acara.

Penandatanganan dilakukan oleh Anton MKom selaku ketua Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri, Cho Dong Sung selaku presiden Incheon National University serta Musyarafah Machmud.

Penandatangan kerja sama ini menjadi penghubung antara Indonesia dengan Korea Selatan dalam membangun jembatan kemajuan edukasi bagi Indonesia untuk mengadaptasi sistem pembelajaran Korea Selatan yang menjadi sistem terbaik di dunia sejak 2016.

Dijelaskan Ketua Program Studi Teknologi Informasi STMIK Nusa Mandiri, Anton, STMIK Nusa Mandiri menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan Korean Institute of Education and Culture (KIEC), melalui peluncuran Seoul University di Jakarta.

“Pada kegiatan ini juga diberikan lisensi resmi pembelajaran bahasa Korea dari Incheon National University kepada KIEC. Pemberian lisensi ini resmi bentuk kerja sama penandatangan ketiga belah pihak. Melalui kerja sama ini, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dapat mempelajari bahasa dan kebudayaan Korea secara resmi”, ujar Anton, Kamis (13/12).

Musyarafah Machmud memaparkan, KIEC telah menjalin kerja sama dengan berbagai universitas di Korea Selatan. Termasuk ke dalamnya, Incheon National University, Seoil University, University of Suwon, yewon Arts University dan Dongduk Women’s University.

Machmud berharap kerjasama ini bisa semakin mempererat hubungan Indonesia dan Korea Selatan.(Hs.Foto:Sofia)

Related posts

Leave a Comment