Gunung Rinjani Primadona Pulau Lombok

Bagi yang senang naik gunung tentu tidak asing lagi dengan nama Gunung Rinjani. Tingginya yang mencapai 3700 meter di atas permukaan laut menjadi primadona bagi para pendaki gunung.

Selain tingginya yang sangat menjulang.Rinjani juga dikenal karena keindahan alamnya.lihat saja kanan dan kirinya hamparan tanaman tumbuh dengan sangat suburnya.

Selain panorama alam yang tiada duanya, Gunung Rinjani juga mempunyai keunikan lain yaitu flora dan faunanya yang beraneka ragam. Ketika mendaki Gunung Rinjani, Anda akan melihat betapa kayanya Gunung Rinjani. Setiap 1,000 meter pendakian Anda akan melihat jenis flora yang berbeda, misalnya pada ketinggian 2,000 meter Anda akan menemukan banyak cemara gunung, dan pada ketinggian 3,000 meter Anda akan melihat banyak bunga edelweiss.

Untuk fauna yang dapat ditemui di antaranya adalah lebih dari 100 jenis burung yang berbeda, landak, rusa, monyet perak, monyet ekor panjang, dan lain-lain. Terkadang binatang yang ada di Gunung Rinjani, terutama monyet ekor panjangnya suka berbuat nakal. Kenakalan monyet tersebut adalah masuk ke dalam tenda pendaki dan mengambil makanan yang ada di dalam tenda.

Bagi Anda yang tertarik untuk singgah di sana, usahakan berkonsultasi dengan pemandu wisata.karena selain keindahan alamnya, gunung yang terletak di Pulau Lombok ini juga sering memakan korban yang diakibatkan karena kondisi cuaca dan juga medan.(Hs)

Related posts

Leave a Comment