Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Kramat dan Kanoman Cirebon Stabil

Cirebon,Gpriority-Pada selasa (29/5) Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengunjungi Pasar Kramat dan Kanoman Cirebon Jawa Barat untuk melakukan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok.

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan apakah harga bahan kebutuhan pokok di sana stabil dan terjaga selama bulan puasa ini. Setelah dilakukan pengecekan, Mendag Enggar mengatakan semua harga di Pasar Kramat dan Kanoman cenderung stabil dan bahkan ada yang mengalami penurunan.

“Dari pantauan di Pasar Kramat dan Pasar Kanoman, beras medium dijual dengan harga Rp9.000/kg, atau telah mengikuti ketentuan harga eceran tertinggi (HET). Pemerintah bahkan berupaya menjaga harga beras medium agar berada di kisaran Rp8.900/kg. Sementara itu, harga beras premium berbagai merek terpantau stabil, dengan harga jual berkisar Rp11.000-12.000/kg. Selain itu, harga daging ayam telah turun dari Rp40.000/kg menjadi Rp36.000/kg. Namun, Kemendag akan terus berupaya menekan harga ayam lewat kerja sama dengan integrator untuk menggelontorkan daging ayam ke pasar, sehingga harga dapat kembali turun,” ucap Mendag Enggar.

Mendag Enggar berharap agar harga di dua pasar tersebut tetap stabil hingga lebaran nanti. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment