IDENTIK 2020

Jakarta,Gpriority-PLT pemberdayaan informatika kominfo Slamet santoso mengatakan Seleksi Nasional Produk TIK atau dikenal dengan Indonesia Entrepreneur TIK “IdenTlK” 2020 merupakan program tahunan yang menjadi sebuah wadah seleksi nasional melalui kompetisi untuk menggali potensi produk berbasis Teknologi lnformasi dan Komunikasi/TIK karya anak bangsa dan dikurasi oleh juri-juri yang berpengalaman dan terbagi dalam 6 kategori.Yang pertama,Start-Up Company (STC),Digital Content (DLC),Corporate Social Responsibility (CSR),Private Sector (PRV),Public Sector (PUB) dan Research and Development (RND)

Dijelaskan oleh Slamet, hasil Kurasi terbaik nantinya akan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2020 yang akan berlangsung di Kuala lumpur Malaysia. (Asean ICT Award) adalah program dan proyek prestisius yang disepakati oleh menteri-menteri telekomunikasi negara ASEAN. AICTA dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam hal inovasi dan kreativitas.

“IdenT1K dan AICTA adalah sarana sekaligus ajang kompetisi untuk mendorong penumbuhan pelaku industri lokal serta tersedianya perangkat lunak dari pengembang lokal yang berkualitas dan siap bersaing pada kawasan ASEAN dan global,” tambah Slamet.

Slamet juga mengatakan, untuk tahun 2020 ini ldentik berkolaborasi dengan WTOIP Global dan IPIEC dan connex by marquee dengan harapan bisa membuka peluang bisnis dan jaringan yang lebih luas bagi para kandidat yang memenuhi syarat. Mereka juga berkesempatan untuk bisa memanfaatkan fasilitas seperti business consultation, business matching, pitching dengan investor dan pendampingan terkait Hak Kekayaan lntelektual.

Untuk seleksinya,Slamet mengatakan akan dibagi menjadi lima bagian. Yang pertama pada 10 Februari 2020 : Kick Off Seleksi Nasional Produk TIK “idenTIK” 2020 sekaligus pembukaan pendaftaran.Kedua, 10 Februari -21 April 2020 : Roadshow IdenTIK 2020 oleh Komite Juri di beberapa kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakamg Bali, Surabaya, Medan, Samarinda, Padang dan Makassar. Ketiga, 28 Mei 2020 : Penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Produk TIK “idenTIK” 2020. Keempat,15- 19 Juni 2020 : Press Kurasi oleh Dewan Juri dan penetapan Finalis Seleksi Nasional Produk TIK “idenTIK” 2020. Dan terakhir adalah 19 Juni 2020 : Pengumuman pemenang idenTlK 2020. (Hs.Foto:Hs)

Related posts