IFEX Sebagai Ajang Promosi Sekaligus Mempererat Hubungan Dengan Buyers dan Media Internasional

Dalam acara Buyers Gathering yang digelar Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) di Jerman beberapa waktu lalu, terungkap sebuah fakta bahwa produk-produk furnitur dan kerajinan Indonesia yang mengedepankan desain modern maupun kontemporer menjadi incaran para pembeli luar negeri.

Kegiatan Buyers Gathering merupakan bagian dari promosi IFEX yang rutin dilakukan oleh HIMKI untuk menarik pembeli internasional. “ Acara ini dihadiri oleh buyers yang berpotensi untuk hadir di IFEX guna mencari produk-produk yang menawarkan desain modern,kontemporer, berkualitas serta harga yang sangat kompetitif,” ucap Djudjuk Aryati, Wakil Ketua Umum Bidang Promosi dan Pemasaran HIMKI yang ikut dalam delegasi IFEX ke Jerman.

Dalam kesempatan tersebut, HIMKI dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IFEX memberikan penjelasan detail mengenai penyelenggaraan IFEX kepada para buyers. Penjelasan tersebut diterima dengan sangat positif oleh para buyers, ini terbukti dari keinginan mereka untuk mencari supplier furnitur asal Indonesia dengan hadir di acara IFEX 2018,2019 dan 2020.

“ Ini menjadi bukti bahwa IFEX telah berhasil menjadi salah satu barometer perkembangan industri furnitur dunia,” kata Djudjuk Aryati.

Kegiatan ‘Buyers Gathering’ di Jerman ini dihadiri oleh sekitar 20 buyers terpilih serta perwakilan media dari Rusia, Belgia, Turki, Romania, dan Amerika Serikat yang tergabung dalam International Alliance of Furnishing Publications (IAFP). Para ‘buyers’ menyatakan bahwa penyelenggaraan IFEX merupakan salah satu yang terbaik di Asia dengan standar layanan yang sangat baik. “Kami sebagai penyelenggara berkomitmen untuk terus meningkatkan standar penyelenggaraan dan layanan IFEX. Setiap tahun kami melakukan perbaikan di berbagai sisi demi memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta IFEX,” tegas Daswar Marpaung, Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IFEX. Tahun ini, HIMKI dan Dyandra akan menghadirkan beberapa fasilitas dan inovasi layanan untuk mendukung kesuksesan IFEX 2018.
 
Salah satu wujud dari komitmen peningkatan layanan dan fasilitas IFEX pada tahun ini adalah hadirnya aplikasi IFEX 2018. Melalui aplikasi ini, para peserta bisa mengetahui berbagai informasi dan layanan terkait IFEX mulai dari registrasi, layanan hotel, Visitors’ Guide Book, agenda pameran, dan lain-lain. IFEX 2018 kembali akan dimeriahkan dengan beberapa program pendukung seperti seminar, seni instalasi dan lain-lain. Kegiatan seminar akan menghadirkan topik yang membahas trend terkini seputar industri furnitur di Indonesia yang dibawakan oleh para desainer dan pelaku industri furnitur Indonesia.
  
Selain itu, layanan-layanan yang tetap hadir untuk kenyamanan peserta antara lain shuttle bus,interpreter servicemedia centeronline registrationkids cornermoney changermedical service,internet corner with free wifiluggage counter, musholla, buyers loungeseminar room, dan fasilitas khusus untuk VIP buyers. Sebagai sebuah pameran internasional, IFEX menyediakan fasilitas terbaik yang dapat mengakomodir berbagai keperluan buyers dan visitors, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. (HS.Foto:Dok Dyandra)
 

 

Related posts

Leave a Comment