Imburi-Indubri: Kerja Kita untuk Masyarakat Wondama

Mengabdikan diri secara sungguh-sungguh untuk masyarakat Wondama.  Hal pertama yang dilakukan: mengubah mindset dan kinerja Aparatur Sipil Negara, dari budaya malas menjadi giat bekerja keras. Bahkan dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada jajaran perangkat daerah bahwa “kerja kita untuk masyarakat Wondama”. Siaga bekerja di kantor bahkan sampai larut malam.

Sejak diangkat dan sah menjadi bupati Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat 2016-2021 berdasarkan keputusan Mendagri No. 131.92-788 tahun 2016 dan Keputusan Mendagri No. 131.92-789 tahun 2016 tanggal, 15 Februari 2016 tentang Pengangkatan pengangkatan bupati dan wakil bupati Teluk Wondama, Drs. Bernadus A. Imburi, M.Si yang berpasangan dengan Dr. Drs. Paulus Y. Indubri, MM yang memperoleh dukungan 7390 Suara(41,01%), duet ini bertekad menata Wondama lebih baik lagi.

Bernadus Alkhatib Imburi dan pasangannya, Paulus Yulius Indubri, langsung tancap gas. Di hari pertama kerja bupati Imburi memberikan pernyataan yang mendamaikan dengan mengajak semua pihak untuk melupakan perseteruan dalam Pilkada.

Apa yang dilakukan Imburi-Indubri seperti hendak mengingatkan: saatnya bekerja dan menghilangkan perbedaan. Dengan tekad kuat duet ini pun segera mencanangkan program-program prioritas menuju Wondama EMAS ( Elok, Maju, Aman dan Sejahtera).

Program-program  prioritas mulai dijalankan Imburi-Indubri. Misalnya program Wondama Terang di mana listrik harus menyala 24 jam di Wondama dengan  menggandeng pihak PLN.

Di bidang pertanian, Imburi-Indubri memprogramkan pembuatan sawah baru di Papua. Sesuatu yang terbilang masih langka adanya pencetakan sawah atau alih fungsi lahan menjadi sawah. Program di sektor pertanian ini dapat menjadikan  kabupaten Teluk Wondama berhasil dalam  swasembada pangan.

Menggembirakan, memasuki awal tahun 2017 Kabupaten Teluk Wondama memiliki aplikasi video conference. Aplikasi video ini sangat berguna untuk mengatasi kendali hubungan jarak jauh dan  menekan  biaya perjalanan. Aplikasi video ini bermanfaat untuk berkomunikasi dengan perangkat daerah yang berada di distrik Ruberpon, yakni distrik terjauh yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Manokwari Selatan. Kata wakil bupati Indubri, bahwa alat video conference baru satu-satunya di provinsi Papua Barat termasuk juga provinsi Papua.

“Kita kabupaten pertama menggunakan fasilitas video com. Jadi dengan alat ini kita bisa memastikan dan dapat informasi yang akurat terkait aktivitas-aktivitas pelayanan pemerintahan yang ada di distrik. masyarakat juga bisa langsung berkomunikasi dengan pak Bupati, walaupun kita tidak bisa berkunjung langsung, tapi masyarakat sudah bisa berbicara dan bertatap muka lewat video com ini,” ungkap Indubri seperti dikutip media cahayapapua.

Yang paling ditekankan oleh bupati Imburi dan wakil bupati Indubri adalah pembangunan sumber daya manusia di Teluk Wondama. Pasangan ini memberikan dukungan terhadap keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan di mana sumber daya manusianya masih tertinggal. Oleh karena itu Imburi-indubri memfasilitasi keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Teluk Wondama agar berkiprah dalam peningkatan indeks prestasi manusia Wondama. Ny Endang K Indubri terpilih sebagai Ketua Umum GOW periode tahun 2016-2021. #GP/LAS

 

Related posts

Leave a Comment