Imos 2018, Ajang Bergengsi Pemegang Merk Sepeda Motor

Jakarta,Gpriority-Mulai hari ini (31/10) hingga 4 November 2018,pameran sepeda motor terbesar di Indonesia,Imos 2018 resmi digelar.

Pameran sendiri dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartato. Dalam sambutannya Menperin Airlangga mengatakan, Kemenperin memberikan apresiasi kepada AISI yang telah menyelenggarakan Imos 2018,karena bisa menjadi ajang bergengsi bagi para pemegang merk untuk memperkenalkan merknya.

Indonesia sebagai basis sepeda motor mengalami pertumbuhan cukup baik dan diharapkan ekspor yang mencapai 400 ribu unit sampai bulan Oktober diharapkan bisa meningkat hingga 10 persen hingga 600 ribu.

Meningkatnya ekspor Industri motor memberi pengaruh yang cukup positif terhadap meningkatnya jumlah tenaga.
Menperin juga mendorong pelatihan perbengkelan ke setiap desa. Karena bisa mencerminkan industri four point zero.
Diakhir sambutan, Airlangga berharap agar motor listrik bisa semakin banyak di Indonesia.

ketua umum AISI, Johanes Loman mengatakan beragam model sepeda motor hadir untuk menjawab kebutuhan publik. Untuk itulah diselenggarakan Imos 2018. imos yang berlangsung hari ini memiliki luas ruang 10.000 meter persegi dan diikuti oleh ratusan APM.

” Kami berharap imos bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Lewat pameran ini kami berharap dapat menjadi ajang pelaku industri sepeda motor yang sehat.bergabungnya ukm dan komunitas akan memperkuat pasar ekspor yang terus tumbuh,” ujar Johanes.

AISI optimis penjualan sepeda motor hingga akhir tahun bisa mencapai 6,5 juta unit. “Trend positif ini akan menumbuhkan perekonomian bagi negara kita,” tambahnya.

Johanes juga mengatakan untuk tahun ini pihak penyelenggara menargetkan 100 ribu pengunjung hingga berakhirnya acara. (Hs.Foto:Hs)
,

Related posts

Leave a Comment