# Indonesia Bicara Baik

#Indonesia Bicara Baik merupakan tema yang diangkat dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) 2017 di Institut Pertanian Bogor (IPB) International Convention Center pada 27-28 November 2017.

Menurut Ketua Umum BPP Perhumas 2014-2017, Agung Laksamana, M.Sc.,IAPR yang ditemui  di saat coffee break, tema ini sengaja diangkat agar masing-masing stakeholder bisa mewujudkan semangat positif, semangat nasionalisme dengan berbicara baik.

Menurutnya, sudah saatnya Perhumas Indonesia berbicara pada prestasi-prestasi yang dimiliki Indonesia melalui Indonesia baik dan bicara baik. 

“Sebagai humas, kita semua harus terus menerus menyebarkan pesan positif kepada publik agar optimistisme dan kepercayaan terhadap Indonesia sebagai bangsa dan negara tetap tinggi,” kata Agung.

Ketua BPC Perhumas Bogor, Yatri Indah Kusumastuti menambahkan bahwa untuk menyatukan persepsi #IndonesiaBicaraBaik dari seluruh kalangan, KNH 2017 menghadirkan pembicara dri pemangku kepentingan lintas sektor di antarnya tokoh masyarakat, media, budayawan, generasi millennials, tokoh digital, tokoh korporasi, pejabat negara, organisasi Humas serumpun termasuk TNI dan kepolisian.

“Tema KHN 2017 yang beris materi-materi penting bagi upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesa dalam konteks hubungan masyarakat,” kata Yatri.

Acara yang dihadiri oleh 500 orang praktisi, pemerhati, akademisi dan anggota Perhumas di seluruh Indonesia dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Chief RA ini mengatakan Humas merupakan bagian dari Kemenkominfo di sektor komunikasi dan media. Humas memiliki peran untuk menyebarluaskan informasi tentang Indonesia yang lebih baik. 

“Pemerintah telah menetapkan tahun 2017 sebagai tahun investasi bagi Indonesia, di sini peran Humas dan media penting,” katanya.

Chief RA juga mengapresiasi dengan baik tema #IndonesiaBicaraBaik yang diusung pada KNH 2017. Menurutnya tema tersebut sangat relevan dengan situasi yang terjadi saat ini. 

“Dalam perkembangan dunia media sosial saat ini banyak sekali konten-konten negatif. Padahal banyak hal positif baik yang sudah kita lakukan maupun yang akan kita hadapi. Jadi pemerintah dan Perhumas mengajak masyarakat untuk menyebarkan hal-hal positif yang menumbuhkan optimisme bahwa Indonesia akan semakin baik,” ujar Chief RA. 

Selain dihadiri oleh Menkominfo Rudantara, KNH 2017 juga dihadiri oleh Jenderal M. Tito Karnavian (Kepala Kepolisian Indonesia), Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor), Agung Laksamana (Ketua BPP Perhumas), Dr Arif Satria (Rektor IPB Terpilih 2017-2022), Dino Patti Djalal (Chairman Indonesia Diaspora Network Global), Agusman (Ketua Departemen Komunikasi BI), Niken Widiastuti (Bakohumas), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Prita Kemal Gani (ASEAN Public Relation Network), Ahmad Reza (Forum Humas BUMN), Yosep Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers) serta tamu undangan lainnya.

Hadirnya para pembicara tersebut diharapkan oleh perhumas, bisa menambah ilmu para peserta yang hadir, sehingga #Indonesia Bicara Baik yang mampu memajukan Indonesia bisa terlaksana usai acara ini digelar.(HS.Foto:HS)

 

Related posts

Leave a Comment