Indonesia-South Africa Business Forum

Kementeran Perdagangan bekerja sama dengan KBRI Pretoria Afrika Selatan menyelenggarakan Indonesia-South Africa Business Forum pada Kamis (20/7) di Sandton Convention Center, Johannesburg, Afrika Selatan. Acara ini ditujukan untuk memberikan gambaran mengenai peluang bisnis dengan pelaku usaha Indonesia serta mempromosikan produk potensial ekspor Indonesia. 

Forum bisnis ini dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan Suprapto Martosetomo. Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda juga menyampaikan paparan potensi Indonesia dan peluang kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Afrika Selatan. Hadir pula Duta Besar Afrika Selatan untuk Indonesia Pakasima Augustine Sifuba, Ketua Kadin Komite Afrika Mintardjo Halim, dan Presiden Kadin Afrika Selatan (NAFCOC).

Selain paparan dari Pemerintah dan pelaku bisnis kedua negara, pada acara tersebut diadakan mini display produk Indonesia serta one on one meeting. Dengan acara ini diharapkan terjalin kerja sama bisnis antara pelaku usaha kedua negara serta terjadi transaksi yang berkelanjutan. Forum bisnis dihadiri lebih dari 100 pelaku usaha Afrika Selatan dan 18 pelaku usaha Indonesia. (GP)

Related posts

Leave a Comment