Industri Bisnis Waralaba Sangat Menguntungkan

Jakarta, Gpriority- Industri waralaba menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki bisnis sendiri dengan modal yang tidak terlalu besar.

“Bisnis waralaba menawarkan skema permodalan yang fleksibel sehingga nyaris semua orang bisa menekuninya. Namun setelah terjun di bisnis ini tentu para pemain harus terus menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang waralaba,” ujar Andrew Nugroho selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) saat pembukaan IFRA 2018.

Ia menambahkan kegiatan IFRA 2018 yang juga menghadirkan sesi konferensi dan talkshow menjadi event yang wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin maupun yang sudah berkecimpung dalam industri waralaba.

“Selain mendapatkan pengetahuan, kegiatan ini juga merupakan peluang untuk menjalin relasi dan mencari potensi-potensi usaha lain,” ujarnya.
Andrew juga berharap pemerintah bisa terus melakukan pembinaan bagi para pebisnis waralaba lokal agar bisa bersaing secara global. Saat ini Indonesia masih tertinggal dari negara lain dalam hal penetrasi waralaba ke pasar regional. Pembinaan diperlukan untuk menjaga kualitas waralaba nasional baik dari segi kualitas produk maupun profesionalitas manajemen.

“Merupakan kebahagian bagi AFI bisa menyelenggarakan Ifra 2018.kegiatan tahun ini mengangkat tema ” yang menggambarkan semangat pengusaha waralaba dalam mengembangkan bisnis mereka. Mereka juga harus jeli mengetahui apa yang diinginkan konsumennya,” ujar Andrew

Pertumbuhan waralaba menunjukkan sinyal positif dengan kenaikan 15 persen pertahun. “Untuk tahun ini kami menargetkan 75 trilyun,” tutup Andrew.(Hs)

Related posts

Leave a Comment