Industri Pariwisata Aceh Semakin Berkembang

“ Industri Pariwisata Aceh semakin berkembang”, itulah yang dikatakan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada launching Calender of Event (CoE) Aceh 2018 di Balairung Soesilo Soedarman pada Senin malam (14/5).

Irwandi Yusuf menjelaskan untuk tahun ini CoE Aceh berisi sejumlah even berskala internasional seperti Aceh International Marathon, PKA VII, Gayo Alas Mountain International Festival, Tour de Leuser, Aceh International Freediving, Aceh Surfing Championship, Aceh Culinary Festival dan Aceh International Rapa’i Festival.

“Industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Hal ini terbukti dengan semakin membaik branding wisata Aceh di mata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata sesuai keunikan daerah dan semakin tinggi minat masyarakat terlibat dalam industri pariwisata,” sebut Irwandi Yusuf.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi even ini dengan baik. Menurut beliau, even ini menunjukkan tekad dan komitmen para pemimpin di Aceh yang ingin menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan rakyat.

Arief Yahya juga menjelaskan tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan17 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tanah air.

“ Harapannya, CoE Aceh 2018 bisa mendatangkan banyak wisman dan wisnus, sehingga target yang ditetapkan tercapai,” tutup Arief Yahya.(Hs)

Related posts

Leave a Comment