Infrastruktur Rumah Tangga Jadi Prioritas Pemprov DKI

Jakarta,Gpriority-“Janji adalah hutang. Republik ini dibangun dengan janji. Karena itu janji harus dibayar lunas untuk masyarakat Indonesia. Indonesia punya janji yakni, melindungi mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi bagian bangsa dunia” itulah yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi sambutan di Seminar dan Musyawarah Nasional Perencana 2018 di Red Top Hotel pada Jum’at (9/11).

“Ketika sampai pada janji yang akan ditunaikan maka penting untuk banyak bertanya mengapa kami melakukan pembangunan. Dan itulah yang harus dijawab oleh kita semua,” Ungkap Anies.

Anies mengatakan, bertahun-tahun kita mengerjakan pembangunan tetapi tetap tidak menjawab pertanyaan besar tentang pembangunan. Untuk itulah dalam perencanaan harus memasukkan tantangan kedepan yang semakin tidak terpikirkan. Sehingga mampu menjawab pertanyaan tersebut sekaligus mengantisipasi hal yang harus diantisipasi dalam membangun.

” Karena itulah para perencana harus berpikir untuk merencanakan daerahnya dengan baik, kalau jakarta infrastruktur rumah tangga menjadi dasar terbaik dan harus diutamakan,” tegas Anies.

Anies juga mengatakan bahwa dirinya salut dengan para perencana undang undang karena mampu menuliskan kalimatnya dengan sangat positif ditengah masyarakat yang berada di garis kemiskinan dan buta huruf .

“Karena itulah kita harus kembali ke undang undang 1945,” kata Anies
Pemprov DKI seperti dituturkan Anies mengajak seluruh jajaran bahwa semua yang bekerja di Pemprov tidak mengejar target tetapi membawa misi. Untuk itulah misi harus berada di negara kita. “Jadi kalau bicara angka serapan itu bukanlah target tetapi membawa misi,” Jelas Anies.

Anies juga mengatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian yakni pertumbuhan ekonomi membuat ketimpangan antar negara menipis dan ketimpangan antar kota melebar. Ini harus dibereskan secara serius sehingga tidak menimbulkan gap.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment