Ingin Warnai Foto Jadul Gunakan Google Photos

Google kembali mengumumkan pembaruan pada aplikasi Google Photos.

Pembaruan yang dimaksud adalah fitur mewarnai foto jadul alias hitam putih. Seperti dilansir oleh Blog Google, kemampuan Google Photos mewarnai foto jadul ini tidak terlepas dari teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Dengan kecerdasan buatan, pengguna bisa mewarnai foto hitam putih dalam sekejap hanya dengan melakukan satu kali tap layar.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan. Google belum mengungkap kapan fitur akan bergulir ke Google Photos. Kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan versi akhir Android P.

Selain fitur mewarnai foto, Google juga akan menghadirkan fitur Suggested Actions pada Google Photos pada pekan ini. Fitur tersebut akan memberikan saran kepada pengguna ketika menyunting foto.

“Fitur ini juga dilengkapi dengan teknologi machine learning dan akan menghadirkan beberapa jenis saran seperti membagikan foto ke teman-teman, menerangkan foto gelap, atau menyembunyikan screenshot dari library,” tutup Vice President of Google Photos Anil Sabharwal. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment