Inovasi Untuk Masa Depan

Jakarta, Gpriority-” Apabila berbicara perencanaan adalah bicara masa depan yang mampu memberikan inovasi,” ucap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat membuka Indonesia Development Forum di Asembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Lebih lanjut dikatakan JK,” Hari ini keinginan kita semua untuk menentukan apa yang terbaik untuk masa depan.”
Sejak awal berdiri Pemerintah Indonesia selalu melaksanakan perencanaan seperti GBHN dan RPJM. Perencanaan diperlukan suatu negara yang ingin maju.

“Apa yang dilakukan kita harus sesuai dengan masa depan. Dalam rangka menetapkan masa depan kita harus menyetujui terlebih dahulu SDGs dan perencanaan yang telah disepakati,” tutur JK.

Terkait perencanaan di masa depan Indonesia, pada saat ini harus mendengarkan ide ide dari masyarakat untuk pembangunan nasional. Salah satunya masukan dari para peserta dari ajang IDF.

JK juga mengatakan berbicara masa depan berarti bicara juga tentang teknologi yang merupakan kemajuan sekaligus tantangan. ” Untuk itu harus dimanfaatkan agar mampu menghasilkan dan merubah kehidupan. Salah satu contoh perusahaan yang memanfaatkan teknologi adalah gojek yang mampu merubah kehidupan. Karena itulah tantangan ini harus dipenuhi oleh generasi muda.apa pun yang dilaksanankan pasti berhubunhan dengan teknologi,” lanjut JK.

Teknologi menurutnya harus dimanfaatkan dengan inovasi. Dan pertemuan ini diharapkan oleh JK mampu memberikan ide ide atau inovasi untuk memajukan negara ini.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment