ISEF 2019 Dorong Peningkatan Kegiatan Olahraga

Jakarta,Gpriority-Satu-satunya event yang didedikasikan khusus sebagai sports business platform di Indonesia bernama Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada 21-25 Agustus 2019.

Acara yang diselenggarakan oleh PT Expotama Sinergi – Debindo Group yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta (IAI Jakarta), Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI) dan Indonesia Esports Association (IESPA) diharapkan bisa mendorong kesiapan dan persiapan para pegiat olahraga di tingkat individual, sports clubs dan asosiasi keolahragaan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi olahraga di cabang masing-masing, seiring meningkatnya agenda kompetisi dan turnamen olah raga di Indonesia.

Pameran yang sudah berlangsung keempat kalinya mengangkat tema “Driving The Sports Business in Digital Era” yang mendorong peningkatan kegiatan keolahragaan dengan peralatan dan perlengkapan olahraga modern, yang dirancang dan diproduksi dengan menggunakan dukungan teknologi digital.

Sebagai kelanjutan dari event terdahulu yang dominan dengan ragam infrastruktur keolahragaan, ISEF 2019 menghadirkan produk end-user yang lebih beragam sehingga tersedia lebih banyak pilihan bagi masyarakat untuk mendukung kegiatan olahraga, baik kategori olah raga kelompok maupun perorangan.

“Untuk produk yang ditampilkan sangat bervariasi, mulai dari olahraga outdoor, indoor, diving, perlengkapan dan peralatan fitness, serta pakaian dan aksesoris olahraga,”” ucap Direktur Utama PT. Expotama Sinergi Jeffrey Eugene saat memberikan sambutan pembukaan ISEF 2019 di Pre Function Hall B JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8)

Tidak hanya produk, yang membuat ISEF 2019 wajib dikunjungi adalah, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para exhibitor dan menikmati special promo berbagai produk peralatan dan perlengkapan olahraga yang berlaku khusus selama pameran.

Lebih dari itu, dengan registrasi gratis, para pengunjung khususnya penggemar sepakbola, dapat mengikuti sesi seminar, presentasi dan diskusi panel yang digelar mulai hari pertama (Rabu 21 Agustus 2019) sampai Minggu 25 Agustus 2019, dengan mengangkat topic-topik aktual era digital antara lain “Broadcasting & Media Journalism in Modern Football”, “Football Integrity & VAR Technology”, “Digital Marketing & Fans Engagement” dan topik-topik e-sport yang sangat milenial.
Selaras dengan tema ISEF 2019 “Driving The Sports Business in Digital Era”, digelar ISEF Sports Infrastructure Forum yang mengangkat topic “Stadium Design & Development Update” pada hari Jumat, 23 Agustus 2019. Forum tersebut menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya, yaitu Winarto Direktur PPKGBK, Timmy Setiawan Direktur Uni Tricipta, Moehmmad Deni Desvianto Direktur PDW Architects, dan Han Ichsan Direktur MPP.Forum sendiri akan dipandu moderator Erick Budhi selaku Principal Architect BE Studio, dan Bonita Nainggolan Arsitek IAI DKI Jakarta.

Selama ISEF 2019 berlangsung juga digelar “Garuda Esports Competition” pada 24-25 Agustus 2019 yang terbuka bagi semua pengunjung untuk mengikuti atau menonton kompetisi tersebut.
Disediakan total hadiah Rp50 juta bagi para pemenang yang nama-namanya akan diumumkan pada Minggu, 25 Agustus 2019 di ISEF 2019.

Terkait dengan peserta pameran, ISEF 2019 secara khusus diikuti oleh dinas-dinas Pemuda dan Olahraga Kemenpora dari berbagai wilayah di Indonesia serta produsen sport. “Mereka berpartisipasi di ISEF sebagai representasi spirit dan komitmen peningkatan prestasi olehraga di Indonesia, sekaligus meningkatkan kesiapan menyongsong PON ke-20 tahun 2020,” tutup Jeffrey.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment