Isra Miraj Tana Tidung Kedatangan Syeikh dari Palestina

Selasa (24/4), usai adzan isya Masjid Agung Tana Tidung dipenuhi oleh warga yang berbondong-bondong datang untuk menghadiri acara Isra Miraj. Para remaja, anak-anak, hingga pejabat daerah setempat begitu antusias karena dalam acara tersebut hadir Syeikh asal Palestina yaitu Syeikh Ahmed Tawfiq Al-Hajj.

Didampingi penerjemah, Syeikh Ahmed pun mencoba menyapa para hadirin dengan menanyakan kabar dalam bahasa tidong. Malam itu, tak hanya berceramah seputar isra miraj, ia pun berbagi kisah seputar Masjidil Aqsa. “Masjidil Aqsa adalah tempat yang istimewa karena menjadi tempat tinggal Rasul,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Tana Tidung H. Undunsyah. Ia berharap di malam yang penuh dengan doa dan kedamaian itu, Isra Miraj tidak hanya sekadar perayaan semata.  Masyarakat Kabupaten Tana Tidung diharapkan  tetap rukun dan terhindar dari segala fitnah. “Mudah-mudahan kita semua, khususnya keluarga Kabupaten Tana Tidung, dilindungi, dihindari dari segala fitnah, dan dilindungi dan segala yang dimurka Allah,” harapnya.

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat. Tidak hanya diisi tausiah, kemudian Syeikh Ahmed juga mengalungkang sorban dengan cirak hitam putih berbendera palestina kepada setiap peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Syeikh Ahmed. Doa bersama pun menjadi penutup acara ini. (RA)

Related posts

Leave a Comment