Istri Bupati Halmahera Barat Hadiri HKG 45 dan Pembukaan Jambore Nasional PKK 2017

Pada senin malam (2/10), Hotel Mercure Ancol dipenuhi ibu-ibu kader PKK dari seluruh Indonesia.

Kehadiran mereka untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 dan peresmian pembukaan Jambore Nasional PKK tahun 2017. Nampak hadir dalam acara tersebut Istri Bupati Halmahera Barat, Joula Danny Missy, Istri Wakil Bupati Halmahera Barat serta ibu ibu pengurus PKK Halmahera Barat.

Acara sendiri dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).  Dalam pidatonya, Jokowi sempat menyinggung soal perhelatan Pilpres 2019. Meski Pilpres masih 2 tahun lagi, Jokowi mengingatkan agar sesama masyarakat tidak saling mencela, memfitnah, dan menjelekkan hanya karena memiliki perbedaan pandangan politik.

“Seperti ini juga, ibu-ibu PKK perlu menyampaikan, memberikan, menyadarkan kepada seluruh anggota, kepada seluruh masyarakat bahwa negara kita ini negara besar. Jangan sampai ada tetangga yang beda agama saling mencela, saling memfitnah, saling menjelekkan. Beda tetangga, beda kampung, atau suku juga melakukan hal yang sama. Jangan sampai,” kata Jokowi.

 Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar ibu-ibu PKK tidak menjadi “kompor” alias memprovokasi suaminya pada saat kontestasi politik yang berlangsung lima tahun sekali itu.

“Apalagi kita akan ada kontestasi politik. Jangan sampai ada perbedaan suku, agama kemudian dikipas-kipas (provokasi). Nah ini bagian yang pintar mendinginkan suasana ya ibu-ibu. Bapak-bapaknya panas-panasin, ibu-ibunya ngademin. Jangan bapak-bapaknya manas-manasin, ibu-ibunya ikut ngomporin. Wah, jadi ini tugas kita bersama,” tutupnya. (HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment