Istri Bupati Halmahera Barat Hadiri Kriya Nusa Dekranas 2017

Pada tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2017, Dewan kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar pameran Dekranas Kriya Nusa 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Pameran sendiri dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh para pengurus dekranas dan dekranasda termasuk istri Bupati Halmahera Barat, Joula Danny Missy sebagai pengurus dekranasda Halmahera Barat (Halbar).

Ditemui seusai acara pembukaan Kriya Nusa  2017 di JCC (27/9), Joula mengatakan,  acara Dekranas Kriya Nusa 2017  ini sangat bagus karena digelar untuk memperkenalkan produk-produk dari daerah yang ada di Indonesia kepada masyarakat dan pengurus dekranasda.

“ Kami di Halmahera Barat memiliki produk berupa anyaman dan kain batik yang turut dipamerkan di acara tersebut,” ucap Joula.

Joula juga mengapresiasi tema yang diangkat dalam acara tersebut yakni  meningkatkan kreativitas wirausaha muda dalam hal kriya Indonesia. Karena bisa membangkitkan anak-anak muda agar lebih kreatif lagi dalam menjalankan usaha mereka.

Dekranasda Halbar sendiri akan memotivasi anak-anak muda di Halbar agar menjadi lebih kreatif dalam membuat kerajinan tangan khas daerah. Sebab, kerajinan tangan hasilnya ternyata tidak kalah bagus dengan produk pabrikan. (HS/Nes.Foto:Dok Pribadi/GP)

Related posts

Leave a Comment