Jakarnaval Siap Jadi Karnaval Terbaik di Indonesia

Jakarta,Gpriority-Dalam pembukaan Jakarnaval 2018 yang berlangsung minggu sore di depan Balaikota, Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan berharap Jakarnaval menjadi salah satu karnaval terbaik di Indonesia karena para penampil (performer) berusaha menampilkan karya terbaik mereka untuk dinikmati masyarakat Jakarta dan Indonesia melalui media televisi, live streaming maupun media sosial.

“Saya berharap Jakarnaval menjadi karnaval terbaik yang dapat mencerahkan dan membahagiakan masyarakat,” kata Anies.

Sebelum membuka Jakarnaval 2018, day Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno diiringi para komunitas menggunakan Vespa dari Balaikota ke Jalan Medan Merdeka Barat yang hanya berjarak sekitar 400 meter ke panggung acara.

Gubernur Anies mengatakan penyelenggaraan Jakarnaval 2018 selain dalam rangka merayakan HUT Jakarta ke-491 yang mengusung tema ‘Adil, Maju, Bahagia’ juga sekaligus untuk menyambut ajang Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 8 Agustus mendatang. “Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 akan membuktikan penyelenggaraan pesta olahraga terbesar dunia, setelah Olimpiade, insyaallah berjalan dengan baik,” kata Anies seraya mengajak warga Jakarta untuk menyukseskan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Ribuan Penonton terlihat antusias

Ribuan penonton menyaksikan jalannya karnaval dengan antusias. Mereka memadati pigir jalan untuk menyaksikan iringan para peserta karnaval yang dimulai dari Jalan Medan Merdeka Barat atau depan Balaikota, kemudiam mengitari Patung Arjuna Wijaya dan Gedung Sapta Pesona lalu melewati Kantor RRI, dan berakhir di Sisi Barat Silang Monas.

Acara dimulai dengan penampilan ‘bambu gila’ khas Betawi untuk mensterilkan jalan dari kerumunan penonton di depan panggung VIP. Kemudian diikuti atraksi sepeda motor oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta penampilan dari abang none, ondel-ondel, penari topeng, pencak silat, reog Ponorogo, ondel-ondel,penari topeng, barongsai, jatilan, serta iring-iringan kendaraan hias.(Hs)

Related posts

Leave a Comment