Jakarta Aquarium Ajak Miss Earth Suarakan Program Lautku Bersih

Jakarta, Gpriority-Dalam rangka persiapan kampanye lingkungan hidup di ajang Internasional, Jakarta Aquarium pada Selasa (3/7) memperkenalkan program misi ‘Lautku Bersih’ kepada finalis Miss Earth Indonesia 2018.
Dituturkan Director Jakarta Aquarium Hans Manansang, ‘Lautku Bersih’ merupakan gerakan langkah nyata mengurangi buang sampah plastik di lautan Indonesia.

” Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di Indonesia kini tengah menghadapi ancaman dari polusi sampah plastik dan perusakan ekosistem. Hal ini bisa terlihat dari data penelitian dari Jambeck et al Science, Indonesia tercatat menempati peringkat kedua sebagai penghasil dan penyumbang sampah plastik terbesar setelah Tiongkok,”ujar Hans.

Hal ini tentu saja mengundang keprihatinan dari Pemerintah dan masyarakat Indonesia terutama Jakarta Aquarium dan El John. Untuk itulah seperti yang dituturkan Hans, Jakarta Aquarium membuat program tersebut.

Selain program ‘Lautku Bersih’, Jakarta Aquarium juga memperkenalkan keragaman satwa laut sungai, terumbu karang, hutan bakau serta konservasi satwa laut langka.

Jakarta Aquarium dan El John berharap finalis Miss Earth 2018 bisa menyuarakan misi ini bersama lebih dari 100 finalis Miss Earth Internasional. Dengan demikian laut Indonesia bisa kembali bersih seperti dahulu. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment