Jakarta Fair Kemayoran Pemantik Semangat Persatuan Rakyat

Jakarta, Gpriority – Jakarta Internasional Expo(JIExpo) bersama pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-52 kalinya sejak pertama kali di selenggarakan pada tahun 1968. Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus, bahkan pada gelaran kali ini Jakarta Fair bertepatan juga dengan Bulan suci ramadhan dan libur Lebaran,  yang justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Penyelenggaran Jakarta Fair Kemayoran 2019 kali ini mengambil tema “JAKARTA FAIR INDONESIA, BERSATU”. Dengan sub tema “Indonesia berada dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika”

Tema ini di ambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia dan dapat menjadi pemantik semangat persatuan rakyat indonesia. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia.

Tahun ini gelaran Jakarta Fair Kemayoran Tahun ini di ikuti oleh 2.700 perusahaan dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan discount khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. penyelenggaraan kali ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fashion dan garment, peralatan rumah tangga , furniture, barang-barang elektronik, kuliner industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan banyak lainnya.

Di samping itu event pameran  terbesar di Asia Tenggara ini dipastikan tetap akan dibuka untuk umum pada saat lebaran. Selama periode cuti bersama dan libur lebaran , jakarta Fair Kemayoran dapat menjadi alternatif utama sebagai destinasi berlibur bagi warga masyarakat yang ingin mencari tempat untuk mengisi waktu berlibur di Ibukota. 

Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang di sajikan, Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair juga akan menyajikan berbagai acara menarik serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadikan ciri khas penyelenggaraan event ini.

Pada penyelenggaran kali ini terdapat sesuatu tambahan area bermain baru yaitu Snow Park yang merupakan area bermain dengan konsep rumah es dan salju. Di Gambir Expo juga terdapat panggung pertunjukan kesenian dan musik yang akan menampilkan berbagai pertunjukkam kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan penyanyi papan atas indonesia sudah di jadwalkan akan tampil di konser musik Jakarta Fair 2019, antara lain slank, sheila on 7, Godbless, Fortwenty, Burgerkill, Padi Reborn, Ayu Tingting, Maliq n D’Essensial, Tony Q, Endank Soekamti,PAS Band Superman Is Dead, Ari Lasso dan banyak lainnya.

Pihak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. Di sampi itu pihak panitia penyelenggara juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua dan juga roda empat.(Riri.Foto:Riri)

Related posts

Leave a Comment