Jepang Hadirkan Pameran Wisata Online

Jakarta, Gpriority- Jepang merupakan salah satu negara paling menarik bagi wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dinobatkan menjadi salah satu destinasi favorit, Japan Travel Week hadir di Indonesia bertujuan mendorong wisatawan asing untuk mengunjungi Jepang.

Japan Travel Week diadakan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) yang merupakan organisasi Pemerintah Jepang. Melalui website khusus, Japan Travel Week menyuguhkan informasi wisata Jepang dan promosi menarik untuk menjangkau lebih banyak wisatawan di seluruh indonesia. Dengan mengusung tema digital, Japan Travel Week akan hadir melaui media online, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Executive Director JNTO Jakarta, Izumi Amano mengatakan perkembangan teknologi yang pesat membuatnya berinovasi mengikuti perkembangan zaman. “Melihat perkembangan dan tren digitalisasi yang semakin kuat di seluruh dunia. Tahun ini kami mempersembahkan inovasi baru dari Japan Travel Week hadir dalam bentuk media online,” ujarnya.

Setiap tahunnya jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang terus meningkat. Data JNTO menunjukkan adanya peningkatan dari 397.000 orang di tahun 2018 menjadi 412.000 orang di tahun 2019. Hal ini yang mendorong JNTO terus berinovasi untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata Jepang.

“Selama ini, sudah sebanyak 12 kali kami mengadakan pameran Japan Travel Week dalam bentuk offline dan jangkauannya hanya sebatas kota Jakarta saja. Tahun ini dengan bentuk online. Kami harap dapat menjangkau lebih banyak lagi calon wisatawan dari seluruh Indonesia,” ujar Akita Priandana, Project Manager Japan Travel Week.

Terdapat tiga fitur yang tersedia di website khusus Japan Travel Week, yakni Explore Japan, Exhibitor, dan Our Deals. Pada bagian Explore Japan, calon wisatawan dapat menentukan berbagi informasi menarik dan rekomendasi dari semua prefektur di Jepang dalam bentuk peta interaktif.

Bagian Exhibitor memamerkan informasi berbagai sarana seperti transportasi, akomodasi, dan atraksi yang ada di Jepang. Terakhir, Our Deals akan menyediakan berbagai macam promosi dan penawaran menarik mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan travelling, tiket atraksi seperti Disneyland, Universal Studio Japan, dan lain-lain.

“Pada fase pertama, kami akan meluncurkan fitur Explore Japan da Exhibitor di mana calon wisatawan dari Indonesia dapat melihat informasi serta rekomendasi tujuan wisata yang disediakan juga dari rekan-rekan ekshibitor Jepang. Untuk fase selanjutnya, kami akan meluncurkan fitur Our Deals di bulan Maret. Ini yang paling ditunggu-tunggu karena akan ada banyak promosi dan harga menarik untuk tiket pesawat, transportasi maupun produk lainnya, ” kata Akita.

Tahun 2020 ini juga menjadi kesempatan emas bagi Jepang karena bertempatan dengan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang akan diadakan di Tokyo. “Tahun ini merupakan kesempatan yang sangat unik apabila ingin mengunjungi Jepang, selain dapat melihat langsung perhelatan olahraga terbesar di dunia, kami juga memiliki banyak sekali destinasi wisata untuk dikunjungi, kegiatan budaya yang menarik dan tentunya keindahan alam serta meriah suasana perkotaan. Kami harap dengan Jaoan Travel Week ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berkunjung, ” pungkas Amano. (Mila)

Related posts