JNE Express: Handal dan Terpercaya

Jika Anda ingin mencari bisnis ekpedisi handal dan terpercaya, bisa menghubungi JNE Express.

Di JNE Express Anda hanya perlu mengeluarkan modal awal sebesar Rp.3,5 juta dengan syarat memiliki tempat layanan (bisa toko atau ruko atau tempat usaha) dan memiliki kendaraan (bisa mobil atau sepeda motor).

Untuk lokasi, Head Of Corporate Communications JNE, Visi Firman yang ditemui di kantor JNE mengusulkan agar  calon mitra mencari lokasi di pusat pebelanjaan atau di pusat bisnis dan perkantoran. “Contohnya lokasinya itu seperti pusat belanja ITC, itu lokasi yang sangat bagus,” kata Visi.

Persyaratan lainnya untuk menjadi mitra JNE juga tidaklah terlalu rumit.  Cukup mengajukan surat permohonan, badan hukum usaha, photo copy KTP, surat izin Usaha perusahaan, NPWP Perusahaan, pas foto pemilik, denah dan foto lokasi, dan tidak terikat kerjasama dengan pihak lain dengan usaha sejenis. Selain itu, ada uang jaminan alias keagenan sebesar Rp 5 juta yang akan dikembalikan apabila masa kontrak kerjasama keagenan berakhir atau diakhiri oleh salah satu pihak.

“ Ada klausul kesepakatan yang perlu diteken, seperti persyaratan pajak reklame, kesepakatan setoran tunai harian, dan komitmen wajib online transaksi apabila omzet mencapai Rp 50 juta,” ucap Visi.

Untuk sumber daya manusianya, Anda bisa mencari dua petugas dengan minimal pendidikan setingkat SLTA. Petugas ini nantinya akan memiliki sertifikasi kelulusan training dari JNE Kantor Pusat. Selain itu petugas bisa melakukan penjemputan pick-up kiriman dari pelanggan dan pengirim.

Calon mitra juga harus memiliki satu buah timbangan digital yang bertera dengan kemampuan menimbang minimum 100 kilogram. Selain itu memiliki satu set komputer berikut dengan printer yang terkoneksi ke internet.

Bagi calon mitra yang berminat, tentu harus mempertimbangkan keuntungan menjadi mitra JNE. Visi bilang, perusahaan memiliki target agar kerjasama bisnis tetap bisa dipertahankan. “Kami memiliki target omzet untuk tiga bulan pertama,” kata Visi.

Target bisnis tiga bulan pertama itu adalah, nilai omzet minimal harus Rp 5 juta per bulan. Hitungan transaksi ini mempertimbangkan laba yang harus didapatkan oleh mitra. “Laba mulai dari 22% sampai 27%,” tutup Visi. (GP.Foto:Istimewa)

 

Related posts

Leave a Comment