Jokowi Tinjau Lokasi Banjir di Desa Harkat Jaya Bogor

Bogor,Gpriority-Pukul 07.29 WIB, Presiden Joko Widodo berangkat dari Istana Presiden untuk melakukan peninjauan penanganan warga yang terkena dampak bencana banjir, salah satunya Kecamatan Sukajaya, kabupaten Bogor.

Kecamatan Sukajaya sedianya dikunjungi Presiden pada Minggu, 5 Januari 2020, lalu. Namun, kunjungan langsung tersebut saat itu urung terlaksana karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan helikopter yang ditumpangi Presiden untuk mendarat.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi  langsung mengunjungi Kantor Desa Harkat Jaya yang menjadi lokasi posko bantuan bagi warga setempat yang terdampak bencana banjir untuk berinteraksi dan memberikan paket bantuan. Desa Harkat Jaya  di Kecamatan Sukajaya tersebut merupakan desa yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Ada yang unik saat Jokowi mengunjungi Desa Harkat Jaya, ketika akan meninjau lokasi longsor di desa tersebut, tiba-tiba hujan turun. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas di dekat Jokowi, ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan. Sehingga, Jokowi pun sempat basah-basahan.

Saat itulah, tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan plastik berwarna hijau, yang langsung dipakai oleh Jokowi. Kebetulan, ukurannya pas. Jas hujan itu pun menemani Jokowi, meninjau lokasi bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Setelah hujan reda, Jokowi melepas jas hujan tersebut, dan berganti dengan memegang payung yang diberikan oleh Paspampres.

Jokowi pun langsung mengunjungi Kantor Desa Harkat Jaya, yang menjadi lokasi posko bantuan bagi warga setempat yang terdampak bencana banjir, untuk berinteraksi dan memberikan paket bantuan.

Dalam perjalanan menuju Kantor Desa Harkat Jaya, tampak beberapa ruas jalan yang baru dibuka, karena tertutup akibat longsor.

Jokowi juga sempat meninjau proses pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor, dan berlokasi tidak seberapa jauh dari Kantor Desa.(Hs)

Related posts