Jokowi:Kemajuan Teknologi Harus dimanfaatkan

Serpong,Gpriority- Perubahan sekarang ini kecepatannya itu 3 kali lipat dibanding revolusi industri pertama. Artinya akan ada perubahan yang sangat cepat dan ini yang harus disadari agar tidak ditindas dengan asing.

Itulah yang dikatakan Presiden RI Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE BSD City Tangerang (6/7). Dikatakan Jokowi perubahan ini diakibatkan semakin majunya teknologi dunia. Jokowi pun memberikan contoh teknologi 3d Painting. ” Dengan adanya 3d painting pembangunan rumah pada saat ini hanya membutuhkan waktu 3 jam,” kata Jokowi.

Begitu pula ketika dirinya berkunjung ke markas Facebook. Beliau mengaku takjub ketika diajak main pimpong tanpa bola,meja dan bet tetapi hanya menggunakan virtual. Begitu pula ketika berada digoogle, Jokowi takjub dengan kemampuan google membaca keberadaan ikan di bawah laut. “Ini menandakan bahwa teknologi sudah semakin maju,” ucap Jokowi.
Jokowi juga menitip pesan kepada kepala daerah agar mengurus izin tidak sampai seminggu dan berbulan-bulan karena teknologi sudah canggih dan cepat.

“Kalau pola pikir kita tidak merubah ya tidak akan maju. Marilah kita merubah sistem yang telah diterapkan sebelumnya. Pemerintah pusat sudah bisa membuktikan dengan memberiksn ijin yang cepat hanya dalam waktu setengah jam. Inilah yang teurs diingatkan agar negara semakin maju,”tutur Jokowi.

Kemiskinan dan pengangguran juga sudah mulai menirun meskipun saya meluhat masih tinggi. Saya berharap dikepemimlinan saya kemiskinan kita semakin menurun terus. Oleh sebab itu saya mengajak ibu bapak agar meningkatkan investasi dan ekspor. Unthk itulah kita harus mempercepat perizinan. Dan meningkatkan ekspor. Saya sangat menghargai adanya Apkasi Otonomi Expo karena bisa mempertemukan antara kepala daerah untuk membahas masalahnya dan menyelesaikannya secara bersama.

Mengenai kepala daerah yang tertangkap korupsi Jokowi mengaku sangat sedih. Untuk itulah dirinya berharap agar mulai detik ini budaya korupsi dihilangkan.(Hs)

Related posts

Leave a Comment