Joula Danny Missy, Istri Bupati Halmahera Barat, Acara Himpaudi Mampu Memotivasi Para Pendidik Paud

Bertempat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Himpaudi) se-Indonesia pada Rabu (4/10) menggelar acara Apresiasi Kompetensi Pendidik PAUD yang bertema “Aku Minum Air, Aku Sehat”.

Acara yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Paud RI, Harris Iskandar diikuti oleh Himpaudi dan Bunda Paud se-Indonesia termasuk Joula Danny Missy selaku Bunda Paud Halmahera Barat (Halbar). Kepada penulis yang menemuinya seusai acara dia sangat mengapresiasi sekali acara ini. Pasalnya mampu memotivasi para pendidik PAUD sekaligus memberikan apresiasi kepada para pendidik yang tergabung dalam Himpaudi.

Disebutkan oleh Joula, di Halbar  hingga saat ini  telah memiliki 103 Paud yang tersebar di 9 kecamatan, Kecamatan Ibu ada 9 Paud, Kecamatan Ibu Selatan 11 Paud, Kecamatan Ibu Utara 4 Paud, Kecamatan Jailolo 33 Paud,  Kecamatan Loloda 6 Paud, Kecamatan Sahu 9 Paud, Kecamatan Sahu Timur 12 Paud,  Kecamatan Jailolo Selatan yang digabung dengan Kecamatan Jailolo Timur ada 11 Paud.

Untuk perkembangan Paud di Halbar, Joula mengatakan sangat baik karena sudah ada kesadaran dari masyarakat untuk membawa anak-anak mereka ke Paud sebelum anak-anak mereka masuk ke jenjang Taman Kanak-Kanak,SD, SMP dan seterusnya.

Joula juga mengatakan sebagai Bunda Paud, dirinya terus mendorong tenaga pendidik yang terhimpun dalam Himpaudi untuk lebih semangat dan sabar dalam mendidik serta membentuk karakter anak di usia dini.

Dedikasinya dalam membina PAUD di Halbar membuat Joula Danny Missy mendapatkan penghargaan Himpaudi Award dari Himpaudi Pusat.

Dikatakan Kadis Pendidikan Halbar, Soni Balatjai, penghargaan yang diterima Joula Danny Missy patut disyukuri karena ini menandakan 103 PAUD di kabupaten Halmahera Barat bergerak semakin maju dan berkualitas. (HS.Foto: Dok.Tasya)

 

Related posts

Leave a Comment