Kabupaten Kepulauan Selayar Siap Menyambut Wisman

Sebagai kabupaten kepulauan, Selayar memiliki destinasi pariwisata bahari berkelas internasional yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dalam acara “Selayar Tourism Investment Forum 2017” mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan salah satu dari 24 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang ingin berkembang serta menunjukkan potensi pariwisatanya.

“ Sebagai daerah yang tertinggal, Pemda berharap potensi pariwisata mampu mengangkat  Kabupaten Kepulauan Selayar agar bisa dikenal,” ujar Muh. Basli Ali.

Dijelaskan oleh Muh. Basli Ali, Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki 175 obyek wisata unggulan yang bisa dikunjungi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

“ Guna mendukung pariwisata, pada tahun ini sudah ada penerbangan setiap hari. Untuk transportasi laut, dari kabupaten menuju Pulau Selayar sudah ada dua kapal feri yang beroperasi dua kali sehari untuk melayani wisatawan,” ujarnya.

Muh. Basli berharap dengan kemudahan akses target 10.000 wisatawan berkunjung ke Kepulauan Selayar pada tahun ini bisa tercapai. (HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment