Kabupaten Sintang Siap Mempublikasikan Capain BNPP

Jakarta,Gpriority-,Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pada hari Senin (10/9) menggelar Rapat Forum Tematik Bakohumas Pengelolaan Perbatasan BNPP tahun anggaran 2018 di Hotel Media,Jakarta.

Rapat sendiri dihadiri oleh sejumlah tamu undangan termasuk Kasubsi Humas dan Protokol Setda Sintang Syukur Saleh. Menurut Syukur Saleh yang ditemui seusai acara, pengelolaan perbatasan dinilai masih belum maksimal. Ini bisa terlihat dari belum adanya Pos Lintas Batas Negara (PLBN). “ Faktor utama yang membuat Pengelolaan Perbatasan di Sintang sulit berkembang adalah banyaknya bukit dan juga medan-medan pembangunan yang sulit. Namun kami tetap bersyukur karena  pemerintah  pusat dalam hal ini BNPP mau memperhatikan daerah kami dengan melakukan study untuk membangun pos lintas batas,” ucap Syukur Saleh.

Saleh juga mengatakan, sesuai dengan arahan PLT Sekretaris BNPP yang mengatakan bahwa daerah perbatasan harus mempublikasikan  daerahnya kepada publik, Humas Sintang siap untuk menjalankan amanat tersebut baik melalui media sosial seperti instagram atau fb hingga bekerjasama dengan media.

Diakhir wawancara, Saleh berharap agar akses jalan dari kota sintang menuju lokasi PLBN yang tengah dilakukan study ini dibangun terlebih dahulu, sehingga masyarakat bisa mengakses ke lokasi tersebut.(Hs/Sofia.Foto:Allan)

Related posts

Leave a Comment