Katakan Tidak Pada Tawuran

Tangsel,Gpriority-Langkah yang diambilDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menangani tawuran pelajar di daerahnya mendapatkan apresiasi dari Dewan Pendidikan Provinsi Banten ketika melakukan kunjungan ke Tangsel beberapa hari yang lalu.

“Peristiwa tawuran pelajar yang menewaskan salah seorang siswa SMK Bhipuri, langsung disikapi dengan sangat tegas oleh Kepala Dindikbud Kota Tangsel. Kami sangat mengapresiasi,” ujar Ketua Dewan Pendidikan Banten, Dadang Setiawan.

Dadang mengatakan, pihak Dindikbud Tangsel telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah tawuran tersebut.

Dindikbud Tangsel juga berencana akan melakukan langkah pencegahan dengan ikrar bersama dengan sebanyak 1.000 siswa SMK se Kota Tangsel bersama pimpinan dan seluruh pihak stakeholder.

Dewan Pendidikan Provinsi Banten telah menggali, mengumpulkan informasi, mengapresiasi rencana tersebut serta meminta kesempatan tersebut dijadikan ajang pembinaan karakter siswa SMK untuk memotong rantai tawuran di kalangan pelajar.

“Siapapun yang menggerakan dan mengajak untuk tawuran, katakan tidak pada tawuran,” kata Ketua Dewan Pendidikan Banten, Dadang Setiawan.

Menurutnya, Tawuran merusak masa depan dan merugikan banyak pihak. Persaudaraan adalah jalan baik untuk merajut masa depan yang cerah.
Dewan Pendidikan menyarankan agar momen ini dijadikan tonggak untuk membentuk kegiatan bersama guna menyiapkan masa depan siswa SMK seperti program seminar, workshop dan pelatihan.

“Pertemuan kami bertujuan meningkatkan pelayanan mutu pendidikan melalui pengumpulan data yang akurat, menganalisis dan membantu dengan tenaga serta pikiran untuk pelayanan pendidikan yang baik di Banten,” ujar Dadang.

Pihak Dewan Pendidikan berharap pihak sekolah dan orang tua mengawasi para siswa sehingga kesehariannya terkontrol.

Sementara, Kepala Dindikbud Tangsel Taryono mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan Banten yang bertunuan untukeningkatkan pelayanan mutu pendidikan.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini bisa menambah sinergi Dindikbud Kota Tangsel dengan Dindikbud Provisi Banten untuk membangun pendidikan dan kebudayaan yang lebih baik,” ungkap Taryono.(Hs)

Related posts

Leave a Comment