Ke Ancol, Jangan Lupa Mampir ke Saung Layaran

Bicara mengenai Ancol,  tentu tidak terlepas dari Keindahan laut, dan beranekaragam permainan menarik. Namun jangan lupakan juga wisata kulinernya. Pasalnya di ancol terdapat beragam kuliner menarik yang bisa Anda singgahi.

Salah satunya adalah Saung Layaran yang terletak di Jalan Lodan Timur No.7, Taman Impian Jaya Ancol. Biar Anda mudah menemukannya, carilah Hotel Mercure Ancol, jika sudah menemukannya, lihat ke depannya, pasti Anda akan menemukan Restoran bernama Saung Layaran.

Kenapa harus ke Saung Layaran? Di sana Anda akan dimanjakan dengan suasana alam nan asri disertai dengan hadirnya saung yang berbentuk gubug-gubugan serta sangkar burung besar. Menurut Manajer Saung Layaran, Nadia Hazmi yang ditemui di Saung Layaran Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/10), restoran ini merupakan destinasi baru yang hadir di Ancol.

Mengenai menu-menu yang ditampilkan, Nadia mengatakan, Saung Layaran Ancol menyajikan menu unggulan seperti seafood, sundanese food dan chinese food.  Untuk menu makanan yang menjadi unggulan adalah udang bakar madu, aneka macam ikan kerapu, lobster, salad buah, gurame cobek khas Saung Layaran, aneka dimsum seperti dimsum kacang merah, telur asin, siomay, hingga ceker.

Untuk minumannya sendiri, Saung Layaran menyediakan lychee mint boba, cendol spesial, es krim kelapa, orange mint ginger, mango coco dan lain-lain.

Nadia Hazmi

“Menonjolkan menu makanan yang enak dengan harga terjangkau, Saung Layaran bisa mengakomodir kebutuhan selera kuliner Anda,” Tutur Nadia Hazmi.

Mengenai rasa makanan dan minumannya, Saung Layaran Ancol mendapat angka 10 dari penulis, sebab kalau orang Sunda bilang rasanya raos pisan (enak banget).

 Well, jika belum ada tempat makan untuk menghabiskan akhir pekan Anda minggu ini, tidak ada salahnya datang ke Saung Layaran di Ancol. Untuk waktu operasional, Saung Layaran siap melayani para pelanggan dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 – 22.00 WIB dan juga Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 24.00 WIB. Satu lagi, Anda yang suka lari pagi, resto ini juga menyediakan sajian menu breakfast spesial Dim Sum mulai pukul 07.00 – 11.00 WIB. (HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment