Kemacetan di Exit Tol Grinsing

Jakarta,Gpriority-Pintu keluar tol Grinsing, Batang hingga malam tadi terpantau padat merayap.

Diduga belum rampungnya pekerjaan fisik pembangunan jembatan tol Kali Kuto di perbatasan Grinsing-Weleri menjadi penyebabnya.

Untuk menghindari kemacetan panjang di Grinsing, Kepolisian Resort Batang melakukan rekayasa lalu lintas. Menurut Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, untuk menghindari kemacetan pada jalur pertemuan jalan Pantura dengan jalur exit tol fungsional Grinsing, pengemudi diarahkan untuk keluar tol Kandeman.

“ Meskipun rekayasa lalu lintas ini masih menyebabkan anteran yang panjang, tetapi masih dapat dikendalikan,” ucap Edi Suranta.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan bahwa penyebab macetnya exit tol Grinsing hingga saat ini disebabkan oleh penyempitan jalan yang diakibatkan pembangunan jembatan tol Kali Kuto. Untuk itulah dia berharap jembatan Kali Kuto bisa selesai sebelum H-2.

Condro Kirono juga mengatakan bahwa Polda Jateng dan Polres Batang telah menyiapkan alternatif jika kemacetan di Grinsing masih terjadi, yakni menggunakan jalur lawan arah atau contraflow.(Hs.Foto:Allan)

Related posts

Leave a Comment