Kemenpora Gelar Malam Anugerah Pemuda 2018

Jakarta,Gpriority-Setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati hari sumpah pemuda. Hari sumpah pemuda ini pulalah yang mempelopori Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk  memberikan penghargaan kepada pemuda berprestasi, Kabupaten/Kota Layak Pemuda dan kategori Madya pada acara Malam Anugerah Kepemudaan 2018 di Balai Samudera, Jakarta, Senin (29/10) malam. 

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya Kemenpora untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemuda, pengusaha muda, kabupaten dan kota yang telah memberikan kontribusi besar kepada bangsa Indonesia.

Ni’am juga mengatakan, Anugerah Kepemudaan ini merupakan komitmen dan perhatian tinggi pemerintah terhadap pengembangan pemuda di tanah air.

“ Para Pemuda pengusaha muda, kabupaten dan kota yang diberikan penghargaan pada Malam Anugerah Kepemudaan ini telah melalui seleksi yang sangat ketat, berjenjang dan komprehensif selama beberapa bulan terakhir, khususnya di bulan pemuda,” ujar Asrorun.

Lebih lanjut dikatakan Asrorun, pemilihan, seleksi dan anugerah ini merupakan upaya pemerintah untuk mencari mutiara terpendam yang dimiliki para pemuda Indonesia dari seluruh pelosok negeri.

Diakhir sambutan, Asrorun mengatakan dengan adanya Anugerah Kepemudaan bisa merangsang pemuda lainnya untuk berbuat karya nyata yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dan negara.

Acara sendiri dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, bupati, wakil bupati, walikota dan segenap tamu undangan.(Hs.Foto:Hs)

 

Related posts

Leave a Comment