Kemerdekaan Memiliki Makna penting Bagi Masyarakat Indonesia

Jakarta,Gprority-“Begitu pentingnya peristiwa Hari Kemerdekaan ini. Karena itu saya mengajak semuanya untuk hikmat dan tertib seperti para pejuang yang telah meninggalkan kita,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk, Pluit Jakarta Utara (17/8).

Lebih lanjut dikatakan Anies, sejak lama Jakarta menjadi simbol indonesia. Dan di Kota Jakarta ini persatuan dirajut. “Itu semua berkat masyarakat betawi yang memfasilitasi kesatuan Indonesia,” ucap Anies.

Tepat 74 tahun yang lalu pendiri Indonesia memproklamasikan kemerdekaan. Kemerdekaan tidak diraih dalam waktu yang singkat melainkan dengan perjuangan. Merdeka itu menurut Anies untuk menggelar kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Indonesia. Kemerdekaan mewujudkan kesetaraan dan keadilan untuk semua.

“Dengan semangat nasionalisme kita terus berinovasi melalui pembangunan di berbagai bidang seperti yang dikatakan Bung Karno kemerdekaan menjadi jalan untuk menuju Indonesia maju. Mari bahu membahu membangun Indonesia sesuai tugas dan bidang yang dimiliki. Segala perbedaan yang alamiah harus disikapi dengan bijak. Walaupun berbeda menyatukan semua pihak,” jelas Anies.

Anies pun berharap momen kemerdekaan ini bisa menjadi momentum untuk terus merajut kebersamaan dan membangun Indonesia yang lebih maju untuk masyarakat yang bahagia adil dan makmur. Persatuan tidak otomatis ada, persatun harus diraih bersama. Untuk itulan dengan semangat persatuan Anies menghimbau untuk mengisi kemerdekaan dengan kemandirian menjngkatkan daya saing sehingg Indonesia menjadi masyarakat yang maju dan berdaya saing global.

“Pemprov DKI pun meningkatkan daya saing melalui berbagai program strategis yang melibatkan warganya. Karena itulah kita mendorong berbagai mebijakan termasuk mendorong masyarakat marginal sehingga hidup selayaknya masyarakat.Bila kita menyaksikan trotoar yang luas. Ini merupakan gagasan tentang menjadikan keadilan bagi. Masyarakat. Bila menyaksikan dinding mural, itu merupakan karya dari masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah,” ucap Anies.

Oleh karena itulah Anies berharap program ini harus dimanfaatkan secara maksimal.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment