Kerjasama Indonesia dan Palestina dibidang Perdagangan

Jakarta-Gpriority-Indonesia dan Palestina sepakat bekerjasama di Bidang Perdagangan. Perjanjian sendiri telah ditandatangi Menteri Ekonomi Palestina di Buenos Aires,Argentina beberapa waktu yang lalu.

“Perjanjian yang dibahas adalah masuknya dua produk Palestina yakni kurma dan zaitun. Namun tidak menutup kemungkinan seluruh produk dari Palestina masuk ke Indonesia di perjanjian selanjutnya,” ucap Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dalam Jumpa pers terkait dengan Duta Besar (Dubes) Palestina H.E. MR.Zuhair Al-Shun terkait hubungan dagang Indonesia-Palestina di Gedung Kemendag, Jakarta Pusat pada Rabu (23/5)

Lebih lanjut dikatakan Mendag Enggar, dari sisi Indonesia sudah mendapat pengesahan dari Presiden Jokowi,sedangkan dari Palestina menurut H.E. MR.Zuhair Al-Shun yang bertemu Mendag Enggar pagi ini,masih dalam proses dan setelah selesai tinggal dikirim ke indonesia. Kedua belah pihak juga sepakat untuk menjaga tidak ada produk lain yang masuk. Dan Palestina juga menawarkan barang indonesia masuk ke Palestina karena membutuhkannya. “Dengan adanya kerjasama ini masyarakat Palestina akan mendapat harga yang murah karena tidak ada bea masuk,” ucap Mendag.

Untuk produk yang dibutuhkan,Indonesia telah memberikan listnya dan setelah mendapat jawaban dari palestina maka Indonesia akan mengekspor ke Palestina.

“Ini kita tidak berbicara slogan dari aspek politik saja tetapi aspek ekonomi.Ini perjanjian yang tercepat di dalam sejarah Indonesia,” tutup Mendag Enggar.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment