Kerjasama Indonesia-Kanada Untuk Pengembangan Ekonomi Lokal

Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (23/5), Menterian PPN/ Bappenas, Bambang Brodjonegoro bersama dengan Duta Besar Kanada untuk Indonesia, H.E. Peter MacArthur meresmikan peluncuran proyek National Support For Local Investment Climate (NSLIC)/ National Support For Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED).

Proyek yang dilaksanakan dalam kurun waktu enam tahun (2016-2020) merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PPN/Bappenas dengan Pemerintah Kanada melalui Global  Affairs Canada untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal.

Proyek NSLIC dan NSELRED telah diresmikan pada 15 Desember 2016 di Provinsi Sulawesi Tenggara dan 8 Desember 2016 di Gorontalo.

Dalam sambutannya Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengatakan,” Salah satu fokus proyek NSLIC dan NSELRED adalah perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan bagi masyarakat miskin melalui pengembangan iklim usaha, pengembangan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah serta pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi akan lebih berkualitas sehingga mampu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan serta mempersempit kesenjangan”.

Lebih lanjut dikatakan oleh Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro, Proyek kerjasama ini benar-benar dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel sehingga membawa manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah serta mendukung kemitraan global yang lebih baik.

Sementara itu Duta Besar Kanada untuk Indonesia dalam sambutannya juga mengatakan,” Proyek ini adalah sebuah realisasi dari komitmen berkelanjutan Kanada dalam mendukung Indonesia agar dapat mencapai tujuan pembangunan dan prioritas ekonomi”. (HS.Foto: AGN/Lin)

 

Related posts

Leave a Comment