Kerjasama Strategis Pos Indonesia dengan blibli.com

Apa yang dipikiran kita tentang tukang pos? Sudah pasti tugasnya mengirim surat.

Di era ini tukang pos bukan hanya mengirim surat, melainkan paket barang juga. Ini bisa terjadi dikarenakan banyaknya e-commerce di Indonesia yang muncul akibat masyarakat lebih senang belanja dan bertransaksi secara online.

Blibli.com sebagai salah satu pioner e-commerce pun menyadari pentingnya jasa pos bagi mereka, untuk itulah pada kamis (1/2), Blibli mengadakan kerjasama dengan pos Indonesia dalam bentuk kios Blibli In Store di seluruh Kantor Pos Jabodetabek dan Jawa Barat, termasuk kerjasama dalam pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pospay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat khusus hingga retur barang gratis melalui Kantor Pos bagi yang melakukan transaksi di Kios Blibli InStore.

Kerjasama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas jangkauan pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia Go Digital.

Gilarsi W. Setijono selaku Direktur Utama Pos Indonesia menyatakan bahwa, “Kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online. Kehadiran e-commerce di Kantor Pos dan kedepannya kerjasama akan terus dikembangakan ke titik-titik lain.

Blibli InStore ini merupakan inovasi terbaru dari Blibli.com, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan menyediakan fasilitas bagi para konsumen offline untuk belanja online. Para konsumen dan karyawan Pos Indonesia dapat menggunakan kios yang tersedia di Kantor Pos untuk belanja online dengan produk yang sangat beragam. Konsumen juga dapat menikmati layanan dari jasa pengiriman terbesar di Indonesia yakni Pos Indonesia. Sistem pembayaran mudah melalui fasilitas Pospay dan bisa juga dibayarkan melalui loket pembayaran di Kantor Pos. Dengan inovasi ini, sekarang siapapun dan dimanapun bisa lebih mudah menikmati pengalaman belanja online.

Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com mengatakan “wilayah yang disasar untuk penempatan kios Blibli In Store juga mempertimbangkan potensi pelanggan dan juga kesiapan infrastruktur wilayah tersebut. Harapan kami kerjasama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia”. (syifa.Foto:Ratna)

Related posts

Leave a Comment