Ketua DPRD Kaltara Hadiri Groundbreaking PT. BPD Kaltim Kaltara

Berlokasi di Tanjung Selor, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Marten Sablon menghadiri acara peletakan batu pertama (groundbreaking) PT. BPD Kaltim Kaltara, Selasa (24/7). Aacara tersebut merupakan simbol dari dimulainya pembangunan Gedung Kantor Bankaltimtara yang terletak di Jalan Jelarai Tanjung Selor. Pada kesempatan tersebut, Marten berharap agar pembangunan gedung tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat selesai dalam tempo waktu yang telah direncanakan.

Peletakan batu dilakukan oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambire dan Direktur Utama PT. BPD Kaltim Kaltara Zainuddin Fanani. Selain itu, turut hadir pula Wakil Gubernur kaltara H. Udin Hianggio, PJ Sekprov H. Syaiful Herman, Asisten I Sanusi, Sekda Kabupaten Bulungan Syafril, dan serta Kepala OPD Provinsi Kalimantan Utara, serta nasabah dan tokoh-tokoh masyarakat.

Zainuddin mengatakan bahwa pembangunan ini dilakukan dalam rangka peran serta dalam memperindah tata kota Provinsi Kaltara serta memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada nasabah. “Makanya, kami harus menyiapkan gedung kantor yang lebih representatif,” ungkapnya.

Gedung tersebut rencananya terdiri dari empat lantai yang ditunjang dengan fasilitas lift. Dengan luas 1.352 meter persegi pada lantai satu, akan berfungsi sebagai ruang operasional pelayanan nasabah Kantor Caban Tanjung Selor. Ruang operasional tersebut terdiri dari Banking Hall, Customer Service, ruang Safe Deposit Box (SDB), ruang Layanan Prima, Layanan Prioritas, ruang Penyimpanan Agunan Kredit, dan ruang Khasanah.

Tak hanya itu, lantai dua gedung tersebut berfungsi sebagai ruang kerja pemimpin cabang, pelayanan kredit, dan bagian umum serta ruang arsip. Lantai tiga akan digunakan sebagai ruang kerja Kantor PT BPD Kaltim Kaltara Perwakilan Provins Kalimantan Utara. Kemudian di lantai empat akan berfungsi sebagai ruang serbaguna atau auditorium.

Gedung ini akan dibangun di atas lahan seluas 16.055 meter persegi. Total luas bangunan utama yaitu seluas 5.408 meter persegi dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar RP69.43.550.000. Pelaksanaan pembangunan ini ditargetkan akan rampung dalam waktu 450 hari atau sekitar 15 bulan dan ditambah masa 1 tahun untuk pemeliharaan. Diperkirakan, gedung ini akan resmi berfungsi pada September 2019. Selain menjadi Gedung Kantor Bankaltimtara, gedung ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu landmark di Kota Tanjung Selor.(adv)

Related posts

Leave a Comment