Ketua Komisi 1 DPRD Kaltara Komarudin,Materi Pemilu di Bimtek Sangat Bermanfaat Bagi Peserta

Jakarta,Gpriority-Pada 17 April 2019,Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg).

Namun yang amat disayangkan setiap kali diadakan pemilu, peraturannya selalu berubah-ubah.Untuk itulah Anggota DPRD Kaltara seperti yang dikatakan Ketua Komisi 1 DPRD Kaltara Komarudin,s.kom pada Jum’at (23/1) harus mengupdate peraturan baru yang ditetapkan oleh Pemerintah. Pasalnya peraturan baru tersebut harus diimplementasikan di daerah.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kaltara karena pada Bimtek yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, materi yang diberikan ada yang menjelaskan tentang pemilu.

Terkait dengan banyaknya warga yang belum memiliki E-KTP sebagai salah satu syarat mengikuti Pemilu, Komarudin mengatakan, bahwa pemerintah daerah harus berperan aktif untuk mensosialisasikan E-KTP ini. Sehingga banyak warga yang membuat E-KTP. ” Di Kaltara, karena peran pemerintahnya cukup aktif, maka warganya sudah banyak yang membuat E-KTP,” kata Komarudin.

Komarudin menambahkan, untuk tahun ini Kaltara akan membangun banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena Pemilu saat ini hanya dibatasi 200 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Dan untuk yang diperbatasan, KPU sudah memberikan petunjuk terkait dengan TPS yang akan dipergunakan,”ucap Komarudin.

Komarudin berharap Pemilu tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga roda pemerintahan bisa cepat berputar dan perekonomian bisa semakin meningkat.(Hs.Foto:Sofia)

Related posts

Leave a Comment